Tekad JKT48 Tetap Bersinar tanpa Melody

Senin, 18 Desember 2017 – 23:48 WIB
JKT48. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Enam tahun berlalu, JKT48 berhasil membuktikan diri sebagai grup yang bisa bertahan dari kerasnya dunia entertainment tanah air. Saat beberapa kelompok vokal memilih hiatus atau bubar, JKT48 tetap eksis. Kini, mereka bersiap untuk menyambut tahun ke-7.

Konser pesta ulang tahun sudah disiapkan. Bertempat di BigBang Jakarta 2017, JIExpo Kemayoran pada 23 Desember mulai pukul 20.00. Seperti biasa, seluruh member akan memeriahkan pesta ulang tahun ke-6 itu. Sejumlah kejutan juga disiapkan supaya konser benar-benar meriah.

BACA JUGA: Popularitas Lampaui Agnez Mo, Begini Reaksi Melody JKT48

Namun, dibalik kemeriahan itu, JKT48 memiliki beban yang makin berat di tahun ke-7. Beberapa member yang dianggap sebagai wajah JKT48 mulai lulus. Setelah Haruka Nakagawa dan Jessica Veranda pada 2016, disusul Nabilah yang memilih untuk mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Yang mengejutkan, Melody Nurramdhani Laksani juga ikut mengumumkan lulus dari JKT48. Member generasi pertama yang membangun JKT48 sejak awal, pada tahun depan tinggal 7. Menjadi senior bagi 61 gadis energetik dan calon generasi enam.

BACA JUGA: Ini 10 Seleb Paling Berpengaruh di Twitter, Ada Eks JKT48

Devi Kinal Putri mengatakan, JKT48 dan Melody adalah satu. Kalau nanti Melody sudah resmi menanggalkan seragam JKT48, tentu tidak mudah bagi sister group itu.

’’Nanti seperti setengah jiwa JKT48 akan hilang dulu. Tetapi, kita punya rencana panjang. Kalau perlu, sampai punya cucu, JKT48 tetap ada,’’ ujar mantan Kapten Tim J dan KIII itu.

BACA JUGA: Lulus dari JKT48, Melody Bersiap Main Film Layar Lebar

Tekad Kinal menenangkan. Memastikan bahwa JKT48 tetap akan menjadi grup idola besar dan kuat setelah Melody lulus. Dia memastikan, bakal ada perubahan termasuk siapa yang menjadi penggantinya.

’’Dulu, apa-apa Melody. Sekarang sudah tidak lagi, dan banyak generasi baru,’’ imbuhnya.

Kinal memang tidak tahu siapa yang akan menjadi penggantinya. Yang penting, generasi satu sudah bersiap untuk menjadi mentor bagi generasi yang lebih muda. Sambil bercanda, Kinal menyebut para generasi satu sudah sepuh banget di JKT48.

’’Seperti saat mau duduk, yang lain suka minggir dan nawarin duduk. Sekarang, kita kayak jadi orang tua dengan menjadi mentor,’’ urainya.

Sebagai sosok yang pernah memimpin dua tim, rasa sayang Kinal terhadap JKT48 tidak diragukan lagi. Sebab, JKT48 adalah dirinya sendiri. Itulah kenapa, sesulit apapun rintangan yang harus dihadapi JKT48, dia mengaku siap.

’’Karena udah aku anggep diri sendiri, aku ingin selalu melindungi dan membuat JKT48 lebih lagi setiap tahunnya. Dalam semua aspek,’’ tegas member yang berulang tahun tiap 2 Januari itu.

Senada, member generasi pertama lainnya, Shania Junianatha maju tidaknya JKT48 bergantung pada membernya sendiri. Dia mengakui, ada orang yang berpikir tanpa Melody pada 2018 membuat langkah JKT48 makin sulit. Sebab, Melody adalah wajah dan menjadi sosok terdepan.

’’Kita berharapnya, ada tidaknya Melody tetap membuat JKT48 bersinar. Konsep kami masih tetap sister group AKB48. Musiknya beda dengan yang lain,’’ terangnya.

Meski demikian, dia mengakui jika JKT48 harus mempunyai visi yang lebih lagi. Termasuk, event baru yang lebih menarik. Sedangkan dari dalam, Shania mengatakan kalau generasi akan tetap menjadi mentor untuk generasi baru.

’’Kami sayang dengan JKT48. Ingin mendidik adik-adik kita supaya jadi member yang baik dan benar. Seperti (menunjukkan) kelakuan kita (sebagai idola) itu gimana. Termasuk, seperti apa perlakuan kita ke fans,’’ jelasnya.

Bagi Melody sendiri, generasi pertama memang memikul beban untuk menjadi panutan. Dia sendiri kerap memberi wejangan kepada Tim T. Sedangkan untuk member lain yang lebih senior, polanya lebih ke sharing. ’’Tiap ada kesalahan, kita sharing. Hampir tiap waktu ada,’’ kata GM JKT48 itu.

Dia menambahkan, tantangan JKT48 bakal tetap berat di tahun ke-7. Utamanya, soal eksistensi di tanah air. Melody berpesan, JKT48 harus menjaga dan memiliki penampilan yang lebih baik.

’’Termasuk, harus lebih mengejutkan dibanding tahun sebelumnya,’’ terang member asal Bandung itu. (dim/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Melody JKT48 Sedih Belum Bisa Konser di Gelora Bung Karno


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler