Teknologi Garis Gawang Bantu Kemenangan Prancis

Senin, 16 Juni 2014 – 09:05 WIB
Penyerang Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Honduras yang dikawal N. Valladares pada laga yang berlangsung, Senin (16/6) dini hari WIB. Getty Images.

jpnn.com - BRASILIA - Prancis menjadi negara pertama di Piala Dunia yang berhasil memenangkan sengketa kepastian gol dengan pemanfaatan teknologi garis gawang. Hal ini terjadi saat laga antara Prancis melawan Honduras, Senin (16/6) dini hari WIB.

Dalam keadaan unggul 1-0, penyerang Prancis, Karim Benzema berhasil menyodorkan bola ke arah gawang Honduras di menit ke-48. Namun upaya kiper Honduras, N. Valladares untuk menepis bola justru sedikit menggeser si kulit bundar melintasi garis gawang. Wasit mengesahkan gol tersebut.

BACA JUGA: Made Wirawan Pernah Dibayar Rp 5 Ribu

Hal ini kemudian menuia protes dari para pemain Honduras yang mengganggap bola belum masuk ke gawang saat kiper menepis bola. Namun lewat visualisasi teknologi garis gawang jelas terlihat bola telah masuk. Wasit kemudian memutuskan gol terjadi karena bunuh diri sang kiper. Skor 2-0 untuk Prancis.

Sebelum laga berakhir, Tim Ayam Jantan -- julukan Prancis -- menambah satu gol lagi. Gol ini kembali lahir dari  Benzema di menit ke-72. Gol tambahan ini membuat laga berkesudahan 3-0 untuk keunggulan Prancis.(zul/jpnn)

BACA JUGA: FIFA Cekal Franz Beckenbauer

BACA JUGA: Arema Kena Denda 260 Juta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Argentina Susah Payah Kalahkan Bosnia Herzegovina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler