Teknologi Kain Roll to Roll Kini Bisa Produksi Pakaian dalam Jumlah Besar dengan Desain Identik

Rabu, 06 Maret 2024 – 15:01 WIB
Keunggulan kain roll to roll sebagai bahan pakaian yang berkualitas. Foto: dok Print.id

jpnn.com, JAKARTA - Produksi kain saat ini sangat terpengaruh oleh kemajuan teknologi. Sebab, kain tidak hanya bisa memiliki satu warna saja.

Melalui teknologi yang ada saat ini bahkan dimungkinkan untuk mencetak berbagai motif pada kain. 

BACA JUGA: Rumah BUMN Rembang Bantu Armida Promosikan Kain Nusantara

Kain yang dicetak ini umumnya dijual secara roll to roll. Umumnya, kain roll to roll bisa dicetak dari penyedia jasa print kain kain seperti iPrint.id dan digunakan untuk produksi pakaian dalam jumlah besar dengan desain yang identik.

Ini misalkan seragam, gamis, hijab, mukena, merchandise, jersey, dan lainnya. Oleh karena itu, pembeli kain cetak roll to roll umumnya adalah perusahaan. Meskipun tidak jarang juga terdapat pembelian kain roll to roll secara individual.

BACA JUGA: Buat Kain Tapis, Atikoh Ganjar Dapat Poin 100 dari Perajin

Kain cetak roll to roll memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan kain biasa. Artikel ini akan membahas terkait keunggulan kain roll to roll sebagai bahan pakaian.

1. Kemampuan Custom Desain

BACA JUGA: Megawati Berikan Kain Batik untuk Paus Fransiskus, Ini Maknanya

Salah satu keunggulan terbesar dari percetakan kain roll to roll adalah kemampuannya untuk mencetak kain dengan desain custom. Tempat percetakan kain seperti iPrint.id menyediakan layanan untuk mencetak motif sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Dengan adanya kemampuan ini, pelanggan dapat mengkustomisasi tampilan cetak mereka sendiri atau memilih desain yang sudah disediakan. 

2. Kapasitas Produksi Besar

Percetakan kain roll to roll umumnya memiliki kapasitas produksi yang besar. Percatakan kain roll to roll seperti iPrint.id memiliki kapasitas cetak hingga 2000 meter kain per harinya.

Dengan kapasitas produksi tersebut, percetakan kain roll to roll dapat memenuhi kebutuhan produksi dengan skala besar. Ini seperti kebutuhan kain untuk brand fashion dan lain sebagainya.

3. Harga Terjangkau

Kain cetak roll to roll juga memiliki harga yang terjangkau. Contohnya seperti kain cetak roll to roll yang dijual oleh iPrint.id. Mereka mematok harga cetak sebesar Rp16 ribu per meter.

Harga yang ditawarkan tersebut tentu menjadikan kain cetak roll to roll sebagai pilihan yang ekonomis, terutama bagi produsen pakaian. Sebab, biaya dasar pembuatan pakaian dapat ditekan.

4. Multiguna

Sebagai bahan dasar, kain cetak roll to roll tentu perlu dibuat menjadi produk lain. Kain cetak roll to roll memiliki keunggulan karena kain ini sangat multiguna.

Sebab, kain cetak roll to roll dapat dibuat menjadi berbagai macam produk. Ini seperti gamis, mukena, hijab, sajadah, dress, dan produk-produk pakaian lainnya.

Kain roll to roll menawarkan keunggulan dalam produksi pakaian. Di antara keunggulan-keunggulan tersebut seperti kemudahan untuk mencetak desain secara custom, kapasitas produksi besar, harga yang terjangkau, dan kemampuan untuk diaplikasikan menjadi beragam produk. Dengan keunggulan tersebut, tidak heran jika saat ini kain cetak roll to roll mulai menjadi pilihan sebagai bahan pakaian. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler