Babak 8 Besar Liga 2

Tekuk Martapura FC, PSMS Lolos ke Semifinal Liga 2

Senin, 13 November 2017 – 18:28 WIB
Frets Listanto selebrasi usai mencetak gol ke gawang Martapura FC di Stadion Patriot Bekasi, Senin (13/11). Foto: pojoksatu

jpnn.com, BEKASI - PSMS Medan sukses mengalahkan Martapura FC 2-1 pada laga kedua Grup X 8 Besar Liga 2 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (13/11) sore.

Kemenangan ini memastikan langkah tim berjuluk Ayam Kinantan lolos ke babak semifinal Liga 2 2017.

BACA JUGA: Hadapi Martapura FC, Pelatih PSMS Akui Ini Laga Sulit

Pada menit ke-23, PSMS mampu unggul lebih dahulu 1-0 atas Martapura.

Tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman membobol gawang Martapura melalui tembakan keras Choiril Hidayat dari dalam kotak penalti pada menit ke-22.

BACA JUGA: Martapura Punya Modal Bagus Hadapi PSMS Medan

Satu gol tambahan PSMS dicetak Frest Listanto Butuan pada menit 82 dan gol balasan Martapura pada menit 85 lewat gol penalti Adi Setiawan.

Kemenangan ini menempatkan tim besutan Djajang Nurjaman ini sebagai pemuncak klasemen sementara Grup X dengan enam poin dari dua kali tanding dan dua kali menang.

BACA JUGA: PSMS Medan Bakal Hadapi Martapura Tanpa Elton dan Roni

Sejatinya PSMS masih menyisakan satu partai sisa lawan Persis Solo. Namun, hasil pertandingan tersebut hanya tinggal memastikan siapa juara atau runner up grup X.

Sementara pertandingan lainnya, Kalteng Putra versus Persis Solo baru akan dilangsung malam ini. Pertandingan kedua tim berlansung seru sejak menit pertama babak pertama.

Gol keunggulan PSMS diawali lewat gol sayap kanan Choiril Hidayat pada menit ke-22.

Pertandingan yang sempat tertunda hampir satu jam karena lapangan banjir diguyur hujan ini berlangsung imbang.

PSMS memulai dengan permainan menyerangnya sejak menit awal.

Peluang Ayam Kinantan terbuka pada menit ke-3, saat Frets Butuan memanfaatkan bola rebound namun masih melambung di atas mistar gawang Martapura FC.

Martapura yang tertekan pada 10 menit babak pertama, berhasil lepas dan langsung menghujani gawang PSMS.

Satu di antaranya, aksi solo run pemain Martapura, pada menit 12. Dia sukses melewati pemain belakang PSMS dan melepaskan tendangan keras. Beruntung, kiper PSMS, Abdul Rochim sigap menepis bola tersebut.

PSMS sukses memecah kebuntuan pada menit 22. Choirul Hidayat menggetarkan gawang Martapura FC. Gol cantik ini diawali dari crossing dari sayap kiri oleh Suhandi dan disambut Choiril yang lepas tanpa kawalan dengan tendangan keras.

Pertandingan kian sengit dan keras. Kartu kuning harus diterima pemain PSMS, Alwi Selamat setelah melakukan kepada pemain Martapura. Sebelumnya, Adi Setiawan (Martapura FC) juga sudah menerima kartu kuning pada menit 5 setelah melakukan pelanggaran terhadap Derry Erlangga.

Skor 1-0 pun tetap menjadi milik PSMS hingga turun minum.

Selanjutnya, pada babak kedua, sang pencetak gol Choiril Hidayat keluar digantikan Dimas Drajad pada menit ke-62.

PSMS yang terus menyerang baru berhasil menambah keunggulan pada menit 82. Frest Listanto Butuan sukses menggiring bola dari sudut sempit sisi kiri lapangan lawan lalu melepaskan tendangan yang tak bisa ditepis sang kiper lawan.

Skor berubah 2-0. Martapura yang bermain tanpa lelah untuk menciptakan peluang ke gawang PSMS akhirnya baru bisa terwujud pada menit 85.

Ini tendangan Dischil mengenai tangan bek PSMS, Gusti Sandria. Adi Setiawan yang menjadi eksekutor penalti sukses melepaskan tendangan keras tanpa mampu ditepis kiper PSMS, Abdul Rochim.

Skor pun berubah 2-1.

Djanur-sapan akrab pelatih Djajang Nurjaman, mengubah formasi dengan memasukkan I Wayan Eka Nanda Wardhana dan mengeluarkan Suhandi pada injury time.

Suhandi pun terpaksa diganjar kartu kuning lantaran lantaran dianggap memperlambat gerak keluar lapangan.

Pergantian pemain di tubuh PSMS tak menambah gol dan pertandingan usai tetap dengan skor 2-1 untuk PSMS. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Besar Liga 2: Jadwal Berubah-ubah, Grup Y Paling Capek


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler