Tekuk Udinese 2-1, AC Milan Bertengger di Puncak

Minggu, 12 Februari 2012 – 03:54 WIB

AC Milan kini bertengger di puncak klasemen Seri A. Dua gol yang dicetak masing-masing, Maxi Lopez (77) dan El Shaarawy (85) memastikan, Rossoneri -sebutan AC Milan- mencuri tiga poin di kandang Udinese. Kemenangan 2-1 ini sekaligus mengakhiri penampilan buruk anak asuhan Massimiliano Allegri ini, sekaligus menggeser posisi Juventus.

Rossoneri kini mengoleksi 47 poin dari 23 laga. Sementara Nyonya Tua -sebutan Juventus- berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 45 poin dari 21 pertandingan. 

Bertanding di hadapan publik sendiri, Minggu (12/2), Udinese tampil menekan. Beberapa peluang tercipta. Setelah laga berjalan 19 menit, pendukung tuan rumah kemudian bersorak setelah Antonio Di Natale mencetak gol. Di Natale yang memanfaatkan umpan silang Gelson Fernandes dengan mudah menggetarkan gawang AC Milan yang dijaga Marco Amelia. Kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal 0-1, AC Milan mencoba meningkatkan tensi permainan. Namun, hingga turun minum, tak satupun peluang yang bisa berbuah gol.  Absennya Ibrahimovic karena skorsing seakan mengurangi daya serangan.

Mengawali babak kedua, AC Milan kini memegang kendali serangan. Menit 48, Antonio Nocerino nyaris saja menyamakan kedudukan. Sayang, sundulannya masih melebar ke sisi kiri gawang Udinese.

Rossoneri baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-77 setelah Maxi Lopez, pemain yang menggatikan Nocerino memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Robinho. Lopez yang tak terkawal sukses menggetarkan gawang Handanovic.

Lima menit sebelum laga usai dari waktu normal, Stephan El Shaarawy akhirnya memastikan kemenangan AC Milan.  El Shaarawy yang mendapat umpan tak menyia-nyiakan kesempatan dan membawa AC Milan unggul 2-1. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giggs Merumput di MU Sampai 2013


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler