Telkom Bakal Bikin Pelaku Usaha Naik Kelas Lewat Indibiz

Minggu, 09 Juli 2023 – 00:24 WIB
Telkom Indonesia meluncurkan ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia bernama Indibiz di Jakarta, Kamis (6/7). Foto: Telkom

jpnn.com, JAKARTA - Telkom Indonesia meluncurkan ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia bernama Indibiz di Jakarta, Kamis (6/7).

Bersama pelaku usaha yang jumlahnya mencapai 64 juta unit usaha di Indonesia, Indibiz bersiap membawa pelaku usaha go digital go global melalui empat pilar solusi.

BACA JUGA: Dukung Usaha Rintisan & UMKM, TelkomProperty-US Space Hadirkan Xircle di Bandung

OSM Regional Business Marketing Telkom Indonesia, Afifudin mengatakan ekosistem solusi dunia usaha yang dihadirkan Indibiz tersebut mampu mempercepat proses digital bisnis dan meningkatkan produktivitas kerja.

"Indibiz juga bisa memperluas akses pasar di tingkat global yang mempermudah pelaku usaha lebih inovatif membesarkan unit usaha yang ditekuni,” jelas Afifudin dalam siaran persnya, Sabtu (8/7).

BACA JUGA: Inilah Subkontraktor Konsorsium Telkom Infra yang Menjadi Bancakan Korupsi BTS

Dia menambahkan, hadirnya Indibiz, Telkom semakin fokus menggarap segmen business to business (B2B) khususnya sektor unit usaha di berbagai daerah di Indonesia.

Pertama, solusi platform dan layanan digital. Kedua, kolaborasi dengan start up dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM.

BACA JUGA: Dorong Industri Kreatif Berkelanjutan, Telkom University Gelar BCM ke-10

Ketiga, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan.

Pilar keempat kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas bisnis.
Menurut dia berbagai inovasi produk yang dihadirkan meliputi Indibiz Pay, solusi digital untuk proses pembayaran.

Komunikasi omni channel yang terintegrasi melalui Omni Channel Assistant (OCA).

Solusi digital untuk ekosistem pendidikan bernama Pijar. Solusi monitor jaringan yang komprehensif untuk semua pelaku usaha seperti produk Netmonk, Layanan Satu dan TEMS MDM.


Ada juga Logee, solusi digital untuk sektor logistik. Agree, platform digital untuk bidang pertanian.

Kuncie, platform digital untuk belajar bisnis dan ratusan produk digital lainnya yang juga didukung konektivitas dari Telkom, solusi digital untuk industri perhotelan melalui produk IOT Envion.

Untuk mengetahui ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia dari Indibiz, pelaku usaha bisa mendatangi booth Indibiz Experience di acara Digiland 2023 pada tanggal 8-9 Juli 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Acara yang akan berlangsung selama satu hari penuh tersebut menghadirkan banyak kegiatan seperti conference dari para pembicara terkemuka.

Acara itu juga dihadiri ratusan pelaku usaha dari berbagai daerah dan cara bekerja ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia dari Indibiz. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RUPST Telkom: FMC Disetujui, Telkomsel Fokus Perkuat Bisnis Broadband


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler