Telkom Bidik RT-RW

Rabu, 12 Juni 2013 – 00:16 WIB
BOGOR-Penetrasi pasar PT Telkom, terus dikembangkan. Dalam Waktu dekat, PT Telkom akan mengembangkan konsep RT/RW Net di wilayah Bogor. Konsep yang bertujuan membantu administrasi pemerintah ke arah lebih baik itu, tidak hanya sebatas informasi seputar pemerintah. Tetapi, konsep tersebut juga diyakini bisa membantu peningkatan taraf hidup sosial di masyarakat tingkat RT dan RW.

"Peningkatan taraf hidup di sini mulai dari penghasilan, keamanan dan kesehatan," papar Manager Customer Care Telkom Bogor, Iwan Rusdarmono, saat berkunjung ke Graha Pena Radar Bogor (Grup JPNN), Selasa (11/6).

Untuk penghasilan, RT/RW yang sudah menjalankan konsep tersebut bisa mendapat penghasilan, seperti penjualan kartu Speedy Instan, hingga fee dari penghasilan dari transaksi pembayaran atau pembelian lainnya. "Konsep ini kita bisa membayar iuran listrik dan aplikasinya kita namakan DELIMA," kata dia.

Namun demikian, keuntungan dari RT/RW Net lainnya yakni terbentuknya interaksi antarmasyarakat. GM Retail Telkom Bogor, Gunawan Rismawadi, menambahkan tahun ini Telkom mempunyai cita-cita manjadikan Indonesia berada di level atas, bersanding dengan negara maju untuk teknologi. Untuk di Bogor, Telkom tengah mengembangkan Smart City Concept, termasuk RT/RW Net.

"Di Indonesia (RT/RW Net) baru ada di Surabaya dan Bandung. Tapi modelnya masing-masing berbeda," katanya. Dengan konsep tersebut, lanjut dia, masyarakat akan lebih mudah menjalankan aktivitasnya. Seperti bidang kesehatan, masyarakat bisa mengakses atau mendaftar rumah sakit secara elektronik atau online. "Bayar iuran juga bisa secara online," pungkasnya.(dkw)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lakukan MoU Di Atas Kapal, Jamsostek Dapat MURI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler