Tembak Mati 3 Rampok, Polisi Sita Dua Senpi Rakitan

Selasa, 25 Maret 2014 – 13:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Aksi baku tembak menewaskan tiga orang yang diduga komplotan pencuri kendaraan bermotor terjadi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (25/3) dinihari.

Polisi memastikan para komplotan ini merupakan "pemain" lama dalam kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

BACA JUGA: Wartawan Gadungan Curi Motor

"Yang pasti ini pelaku curas," tegas Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Tatan Dirsan Atmaja kepada JPNN, Selasa (25/3).

Kasat Reskrim menambahkan, dua dari tiga pelaku itu memegang senjata api dan menembakannya ke arah petugas.

BACA JUGA: Polisi dengan Maling Baku Tembak, 3 Tewas

"Kalau pelaku curas itu ciri-cirinya menggunakan senjata api, dan kalau sudah terjebak dia akan melakukan penembakan baik kepada masyarakat maupun polisi," kata Tatan.

Hal ini diperkuat dengan temuan yang didapati polisi usai baku tembak. Menurut Tatan, setelah dipastikan ketiganya tewas pada dinihari yang gelap itu, polisi menyita dua pucuk senjata api jenis revolver rakitan enam silider.

BACA JUGA: Nasabah Bank BRI Ditembaki Perampok

"Biasanya cuma tiga silinder, tapi ini enam. Tetap senjata rakitan," kata bekas Kepala Kepolisian Sektor Metropolitan Gambir, Jakpus, ini.

Selain itu, Tatan menambahkan, polisi juga menyita sembilan peluru. Dari sembilan itu, tujuh di antaranya sudah meletus dan tinggal selongsong.

Sedangkan dua lainnya masih utuh. Tak hanya itu, Tatan melanjutkan, pihaknya juga menemukan satu set kunci T yang biasanya untuk membobol kunci kendaraan korban. "Satu set itu isinya ada 12 macam," katanya.

Kemudian, kata Tatan, ditemukan pula bahan kimia untuk menghancurkan gembok atau kunci. Serta ditemukan kunci magnet serta satu sepeda motor matic.

Menyoal kelompok mana para pelaku, Tatan enggan berspekulasi. Yang jelas, perwira dengan dua melati di pundak kanan dan kirinya ini menegaskan, para pelaku merupakan komplotan yang beraksi dengan senjata api.

"Saya tidak membentuk opini mereka ini dari kelompok mana, tapi kita temukan KTP Lampung. Yang pasti mereka pelaku curanmor yang menggunakan senjata api," ungkap perwira bertubuh tegap ini. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siramkan Bensin, Bakar Anak-Istri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler