Tembus 1.000 Menit Clean Sheet

Minggu, 02 Oktober 2011 – 08:13 WIB

BERLIN - Bayern Munchen belum tergoyahkan dari puncak klasemen Bundesliga JermanSayang, mereka gagal melanjutkan tren kemenangan beruntun menjadi 11 laga di semua ajang

BACA JUGA: 37 jadi Simbol Keberuntungan

Itu menyusul seri tanpa gol melawan Hoffenheim, tadi malam.

Kendati gagal menang, tapi Bayern bisa berbangga hati karena kiper Manuel Neuer mencatat rekor clean sheet dengan melampaui 1.000 menit tanpa kebobolan
Kali terakhir gawangnya dibobol saat Bayern kalah dari Borussia Moenchengladbach di pekan pertama Bundesliga (7/9).

Setelah itu, dia tidak pernah kebobolan di semua ajang dan imbasnya Bayern juga selalu merebut kemenangan

BACA JUGA: Menang, RD Tak Puas

Untuk mencapai rekor tidak kebobolan selama 1.000 menit, sebenarnya mantan kiper Schalke 04 itu hanya butuh tidak kebobolan hingga menit ke-72.

Nyatanya, dia mampu menjaganya tetap tanpa kebobolan hingga akhir laga
"Saya harus memberikan pujian kepada seluruh tim, semuanya membantu dalam bertahan dan berusaha agar tidak kebobolan," jelas Neuer, seperti dikutip AFP

BACA JUGA: Panggil Alba, Percaya Torres



Bukan mudah Neuer menjaga gawangnya agar tidak kebobolanSebab, Hoffenheim lebih mendominasi peluangMereka mencatat lima tembakan tepat ke arah gawang dan untungnya semuanya mampu ditahan Neuer.

Sementara itu, Vfb Stuttgart yang bertanding kemarin dini hari (1/10) di Fritz-Walter-Stadion, menang 2-0 (0-0) atas tuan rumah KaiserslauternKemenangan keempat Stuttgart pada awal musim iniMereka kini mengemas 13 poin.

Tidak mudah bagi Stuttgart membawa pulang tiga angkaMereka sempat kesulitan mulanyaKaiserslautern yang mengawali musim ini dengan buruk, baru sekali menang dari delapan laga, menekan sejak awal laga.

Sayang, beberapa peluang emas mereka sia-siakanJustru pada babak kedua, performa mereka merosot dan berakibat kebobolan oleh gol Cacau yang menerima umpan silang Khalid Boulahrouz pada menit ke-52Berikutnya, giliran Boulahrouz yang menggandakan keunggulan Stuttgart dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang sempat mengenai pemain lawan.

Ini awal yang lumayan bagus bagi Stuttgart yang musim lalu terseok-seok di Bundesliga Jerman dan finis di peringkat ke-12, terburuk dalam satu dekade terakhir"Kami harus menjaga momentum ini dan tidak boleh kehilangan fokus," kata Bruno Labbadia, pelatih Stuttgart, seperti dikutip DPA(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zarate Minta Pindah Permanen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler