Tembus Final All England 2024, Ginting Temukan Kepercayaan Diri Lagi

Minggu, 17 Maret 2024 – 05:26 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada ajang All England 2024 di Utilita Arena, Birmingham. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BIRMINGHAM - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melaju ke partai final All England 2024 setelah mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov.

Pada laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3) malam WIB, pemain asal Cimahi itu menang dengan skor 19-21, 21-5, 21-11.

BACA JUGA: Target dan Harapan Ginting Setelah Merebut Tiket Final All England 2024

Pada pertandingan ini pemain kelahiran 20 Oktober 1996 itu mengaku kehilangan fokus di penghujung laga saat Christo bisa mengejar ketertinggalan untuk akhirnya unggul di gim pertama.

Performa tunggal putra ranking lima dunia itu beruntung kembali stabil di gim kedua dan ketiga untuk akhirnya menang dalam tempo 1 jam 15 menit.

BACA JUGA: Begini Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menembus Final All England 2024

“Sangat disayangkan di gim pertama sudah unggul dua-tiga poin, tetapi Christo berhasil menyusul. Pada gim kedua saya coba untuk tidak memikirkan apa yang terjadi di gim pertama," ungkap Ginting dalam rilis tertulis.

"Saya tetap fokus pada strategi, tetap fokus cara bermainnya harus bagaimana untuk dapat poin demi poin,” imbuhnya.

BACA JUGA: Ginting Tembus Final All England 2024, Puasa Indonesia Selama 22 Tahun Usai

Tunangan dari Mitzi Abigail itu juga senang memastikan diri ke partai final seusai bermain apik di empat besar.

Diharapkan tren positif tersebut bisa berlanjut hingga merengkuh trofi turnamen BWF Super 1000 di Negeri Ratu Elizabeth.

“Bersyukur dan senang hari ini, bukan hanya karena menangnya tetapi bisa mengatur semuanya dengan baik di lapangan. Bisa jaga fokusnya dengan baik dari awal pertandingan sampai selesai,” ungkapnya.

"Hal itu penting karena kalau bisa bermain dengan baik dan bisa menuntaskan segala permasalahan, kemungkinan berhasil lebih besar,” tambah juara Badminton Asia Championships 2023 itu.

Kemenangan ini juga membuat peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut kembali menang melawan Popov.

Pada pertemuan sebelumnya di 16 besar Denmark Open 2023, pemain binaan PB SGS Bandung itu juga menang dengan skor identik 21-15, 21-15 atas adik kandung dari Toma Junior Popov tersebut.

Pada partai puncak, Anthony Sinisuka Ginting akan menantang pemenang laga antara tunggal putra India, Lakshya Sen melawan Jonatan Christie. (pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler