Tembus Perempat Final Japan Open 2024, Fajar/Rian Mencoba Bermain Konsisten

Jumat, 23 Agustus 2024 – 16:32 WIB
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga pada ajang Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Kanagawa, Kamis (23/8/2024). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto perlahan mulai bermain konsisten saat berlaga pada ajang Japan Open 2024.

Berlaga di Yokohama Arena, Kanagawa, Kamis (23/8/2024), ganda putra ranking enam dunia itu melaju seusai menumbangkan pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-8, 21-15.

BACA JUGA: Terhenti di Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian Mengaku Sudah Maksimal

Dengan hasil ini juara All England 2024 itu akan menantang wakil Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak delapan besar.

Menghadapi babak perempat final, ganda putra berakronim FajRi itu mengaku akan mempersiapkan diri dengan maksimal.

BACA JUGA: Kerja Keras Fajar/Rian Berbuah Tiket 16 Besar Japan Open 2024

Peraih medali perak Asian Games 2018 itu mengaku tidak mau jemawa mengingat tren positif Goh/Nur di beberapa turnamen tengah meningkat.

Tercatat wakil Negeri Jiran itu sempat tampil memukau pada ajang Badminton Asia Championships 2024 di China dengan menjadi runner up. 

BACA JUGA: Fajar/Rian Angkat Koper dari Olimpiade Paris 2024

Saat itu berlaga di Ningbo, China, Goh/Nur menjadi finalis seusai menyerah di tangan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 17-21, 21-15, 10-21.

Hal tersebut menjadi catatan tersendiri untuk Fajar/Rian agar bisa mengatasi perlawanan pasangan ranking 12 dunia tersebut.

“Besok kami akan bertemu pasangan Malaysia lagi. Laga Ini pasti tidak mudah, apalagi, akhir-akhir ini penampilan lawan juga baik dan trennya lagi naik.” 

“Kami harus mewaspadai lawan. Nantinya kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan,” ujar Rian.

Kendati melangkah ke perempat final, penampilan Fajar/Rian di turnamen BWF Super 750 itu masih belum konsisten.

Terlebih juara bertahan Indonesia Masters 2022 itu masih belum konsisten dalam bermain sehingga butuh ekstra kerja keras mengalahkan duet Malaysia tersebut.

“Pada dua pertandingan yang sudah kami dijalani, kami belum bisa in dan belum bermain 100 persen. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri.” 

“Karena itu, untuk pertandingan besok, semoga kami bisa lebih safe, lebih taktis, dan mengurangi kesalahan sendiri,” ungkap Rian.

Dari ajang Japan Open 2024 tercatat Indonesia tinggal tersisa tiga wakil di perempat final.

Tercatat selain Fajar/Rian hanya pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Menarik ditunggu kiprah wakil Merah Putih di Negeri Sakura pada ajang Japan Open 2024.

Rencananya pertandingan perempat final Japan Open 2024 akan diselenggarakan di Yokohama Arena, Kanagawa, Jumat (23/8/2024) mulai pukul 09.00 pagi WIB.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler