Temuan Labfor Polri soal Riwayat Narkoba di Rambut Nunung

Selasa, 30 Juli 2019 – 17:08 WIB
Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung saat rilis terkait kasus narkoba di Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7). Nunung ditangkap bersama suaminya, July Jan Sambiran, seusai bertransaksi dengan TB. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri telah selesai melakukan uji rambut komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. Hasilnya, pelawak jebolan Srimulat itu telah mengonsumsi narkoba secara aktif paling tidak selama 13 bulan.

Kabid Narkoba Labfor Mabes Polri Kombes Sodiq Pratomo mengungkapkan, pihaknya mengambil rambut Nunun untuk sampel. Dari rambut itu pula terungkap riwayat Nunun dalam mengonsumsi narkoba.

BACA JUGA: Fakta Baru Terkait Kasus Narkoba Nunung, Mengejutkan!

“Rambut Nunung itu 13 sentimeter. Nah, kami potong per sentimeter. Berarti, dia penggunaannya sudah 13 bulan, karena sample saya cek per sentimeter secara runut,” ujar Sodiq Pratomo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Fakta Baru Terkait Kasus Narkoba Nunung, Mengejutkan!

BACA JUGA: Bakamla RI Menggagalkan Penyelundupan Narkoba dan Senjata

Apabila pertumbuhan rambut Nunung 0,5 centimeter per bulan, kata Sodiq, berarti riwayat penggunaan narkobanya lebih lama lagi, yakni dua kali lipat atau 26 bulan. “Jadi hasil 13 bulan ini minimal penggunaan,” tegas Sodiq.

Lebih lanjut Sodiq mengatakan, awalnya polisi menduga Nunun sudah lama mengonsumsi narkoba karena merujuk pada hasil tes urine. Sebab, setelah lima hari sejak Nunun ditangkap, urinenya masih mengandung metamfetamina.

BACA JUGA: Dari Game Online Sampai Video Call Sex, Pemuda Sontoloyo Dibekuk Polisi

“Kalau dia bukan pengguna aktif enggak ditemukan di urine,” pungkas Sodiq.(jpc/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Jakarta Apresiasi Penangkapan Pengancam Anies Baswedan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler