Temuan TGPF Dilaporkan Tertutup

Senin, 02 Januari 2012 – 13:39 WIB
JAKARTA - Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Mesuji, Denny Indrayana mengatakan, pihaknya menyampaikan hasil temuan awal hasil investigasi di Mesuji Lampung dan Sungai Sodong, Sumatera Selatan.

"Kami sampaikan laporan awal ke Menkpolohukam. Dalamnya terkandung laporan kejadian yang sebabkan timbulnya korban, rekomendasi awal dan temuan lainnya. Nanti akan kami paparkan," kata Denny saat di temui di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (2/1) siang.

Terkait dengan kepastian jumlah korban, Denny belum mau menyampaikan temuan timnya, sebelum disampaikan ke Menkopolhukan, Djoko Suyanto.
"Berapa jumlah pasti itu termasuk untuk lampung dan Sumatra Selatan 2010-2011. Nanti saya sampaikan yang hasilnya, sesudah saya laporkan ke polhukam," janjinya.

Sementara itu, di dalam ruang Bima Kemenkopolhukam Tengah digelar rapat tertutup membahas temuan hasil investigasi TGPF. Menurut informasi yang didapat, hadir dalam pertemuan itu, Menkopolhukam Djoko Suyanto,  Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Kapolri Jendral Timur Pradopo, Ketua TGPF Denny Indrayana, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Kepala BPN Joyo Winoto, Ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim dan beberapa anggota TGPF. (kyd/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nigeria Memanas, Kemenlu Warning WNI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler