Temui Jokowi, Anies Diminta Genjot Pengerjaan Tiga Proyek

Selasa, 21 November 2017 – 21:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BOGOR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti rapat terbatas (ratas) yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa (21/11).

Menurut Anies, rapat itu membahas progres pengerjaan Gelanggang Olahraga (GOR) Velodrome, Equistrian, dan Light Rapid Transit (LRT).

BACA JUGA: Optimistis LRT Sumsel Bisa Beroperasi Saat ASIAN Games 2018

“Dilaporkan bahwa pengerjaan Velodrome sejauh ini sudah selesai 69 persen dan ditargetkan pada Juni 2018 telah 100 persen rampung," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Dalam pertemuan itu, kata Anies, dirinya diminta untuk menggenjot pengerjaan tiga proyek tersebut. Ketiga proyek tersebut penting lantaran sebagai prasarana untuk para atlet.

BACA JUGA: Pemerintah Janjikan Bonus Menggiurkan Buat Atlet AG 2018

Mengenai progres Equistrian, jelas Anies, sudah mencapai 88 persen. "Kami berharap bulan Desember akan tuntas," ungkap Anies.

Lebih lanjut, Anies menjelaskan progres pengerjaan LRT sudah berada pada posisi 43 persen dan ditargetkan selesai pada Agustus 2018.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Beber Jasa Novanto untuk Presiden Jokowi

“LRT ini memang selesainya agak mepet karena Asian Games Agustus. Tapi ini pun sebetulnya sudah dipercepat program yang biasanya lima tahun dipercepat jadi dua tahun dan tidak bisa lebih awal lagi," kata Anies.

Selain tiga proyek tersebut, Anies mengaku mendapat mandat dari presiden untuk menyiapkan sarana dan prasarana pertandingan BMX.

“Lokasinya masih kami cari, rencananya akan ditetapkan di Koja. Nanti akan kami cek lagi," tandas dia.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bang Yos Merasa Jadi Gubernur Lagi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler