Temui Jokowi, SBY Sampaikan Dukungan Perppu Pilkada

Senin, 08 Desember 2014 – 15:09 WIB
Presiden Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan keterangan ke pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (8/12). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan dukungan penuhnya pada Perppu Pilkada yang akan dibahas di DPR Januari mendatang.

 

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (8/12).

BACA JUGA: Fadli Zon Minta Menkumham Abaikan Golkar versi Munas Ancol

"Tadi Pak Jokowi sempat mengangkat permasalahan Perppu tentang pilkada langsung. Kebetulan kami punya posisi yang sama untuk bersama-sama mengawal perppu itu sehingga Insya Allah bisa diterima oleh DPR," ujar SBY di hadapan  Jokowi yang mendampinginya menemui awak media massa.

BACA JUGA: Sore Ini, Hasil Munas Tandingan Diserahkan ke Kemenkumham

Menurut SBY, Partai Demokrat dan dirinya memiliki pikiran yang sama dengan Presiden Jokowi untuk mengedepankan aspirasi rakyat.

Ia mengaku, terkait masalah di tanah air hanya itu yang dibahas bersama Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Kasus Judi Online, AKBP Murjoko Segera Disidang

"Kita 100 persen dukung untuk keberlanjutan demokrasi terutama dalam pemilihan kepala daerah. Mudah-mudahan baguslah untuk ke depannya, begitu," tandas SBY. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Datangi Jokowi ke Istana Merdeka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler