Temui Kapolda, Pangdam Jaya Bilang Kejadian Tolikara Bak Petasan

Selasa, 21 Juli 2015 – 17:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian melakukan pertemuan dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/7). Pertemuan ini juga dihadiri di antaranya  oleh sejumlah organisasi masyarakat dan perwakilan Pemerintah Provinsi DKI.

Dalam pertemuan itu disepakati kerusuhan di Tolikara, Papua harus disikapi dengan bijak. "Tadi kesepakatan kami bersama dengan kejadian di Tolikara, kita menyikapinya harus cerdas, bijak, arif, dan mengedepankan kekeluargaan," ucap ‎Agus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/7).

BACA JUGA: Dua Gereja jadi Sasaran Teror, Tedjo Terbitkan Surat Edaran Waspada

Pria kelahiran Klaten ini mengibaratkan kasus Tolikara sebagai petasan. Karena itu, ia menegaskan, perlu dilakukan pencegahan agar kejadian serupa tidak terjadi di daerah-daerah lain.

"‎Jadi kejadian Tolikara itu ibaratnya petasan, itu sumbunya. Sumbunya dinyalakan, sumbunya panjang, pada akhirnya nanti petasan itu meledak. Oleh sebab itu, kita semua mempunyai kewajiban untuk memadamkan sumbu api tadi. Kita harus menyatukan kekuatan untuk bersama-bersama menyikapi hal ini," kata Agus.‎ 

BACA JUGA: Honorer K2 Galau Menanti Menteri Yuddy Bayar Janji

Untuk mengantisipasi kejadian serupa terjadi di Jakarta, Agus mengungkapkan,‎ pihaknya akan melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian.‎ Pihaknya, sambung Agus, juga akan mengambil langkah preventif. 

"Kami melaksanakan pemantauan wilayah, komunikasi, melaksanakan langkah-langkah preventif dan proaktif,"  tandasnya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Mendagri Minta Pemkab Tolikara Telusuri Perda Satu Agama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penculik Sintya Diperkirakan Lebih dari Satu Orang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler