Temui Menhan Prabowo, LDII Sepakati Bakal Lakukan Hal Ini

Sabtu, 09 September 2023 – 15:13 WIB
Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dan jajarannya, menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto dok LDII

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dan jajarannya, menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Jumat (8/9).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menekankan pentingnya Pancasila sebagai landasan politik dan ekonomi bangsa.

BACA JUGA: Ketum LDII Menemui Presiden, Ini Agenda yang Dilaporkan

Pemerintah dengan nilai-nilai Pancasila tersebut, berupaya keras memberantas kemiskinan.

“Pengentasan kemiskinan juga menjadi visi ke depan, dan menjadikan manusia Indonesia sebagai manusia yang unggul dengan pendidikan yang unggul pula,” ujar Prabowo.

BACA JUGA: Pupuk Kaltim Kembali Hadirkan Program Vokasi Industri & Magang Bersertifikat

Prabowo juga menyoroti geopolitik, dengan membangun pertahanan yang kuat, bangsa Indonesia memiliki negara yang kuat dan berwibawa.

Dengan pertahanan yang kuat, Indonesia memiliki kewibawaan untuk berbicara dan memberi solusi atas problematika internasional, terutama di Asia Pasifik.

BACA JUGA: Partai Demokrat Sebut Komunikasi dengan Ganjar dan Prabowo Sudah Berjalan

Menanggapi pernyataan Prabowo, DPP LDII siap mendukung program kerja tersebut, salah satunya dengan melahirkan manusia unggul berkarakter profesional religius.

Membangun manusia yang unggul tersebut, akan dipertajam dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII yang akan digelar pada 7-9 November 2023.

“Kami mengundang Menhan Prabowo sebagai salah satu pembicara kunci setelah Presiden Jokowi,” tutur KH Chriswanto.

Mengenai berbagai visi Menhan Prabowo, menurut KH Chriswanto sangat selaras dengan program dan agenda di Rakernas.

“Alhamdulillahnya, rupanya program kami sejalan dengan program-program serta keinginan dan visi-visi beliau, terutama terkait dengan kenegaraan, kebangsaan, dan berbagai hal. Alhamdulillah beliau juga sanggup insyaallah akan hadir. Kami mengucapkan terima kasih sekali," tutur KH Chriswanto.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga memberi masukan bagi LDII untuk turut berpartisipasi dalam mengelola problematika bangsa, agar ke depannya menjadi lebih baik.

“Harapan kami Pak Prabowo bisa hadir dalam Rakernas kami, bagaimanapun beliau salah satu kandidat presiden. Maka tentu kami juga menaruh harapan besar, untuk menyampaikan aspirasi kami kepada Pak Prabowo,” ucapnya.

KH Chriswanto menyatakan DPP LDII dan Menhan Prabowo Subianto memiliki keinginan dan kesamaan visi untuk menjadikan Indonesia jauh lebih baik.

Terkait penegakan nilai-nilai Pancasila, pemikiran Menhan Prabowo sangat selaras dengan aspirasi LDII, yakni kembali merevitalisasi demokrasi Indonesia dengan nilai-nilai Pancasila.

“Pada Kamis, 23 Agustus lalu, kami menggelar seminar kebangsaan, bertema revitalisasi demokrasi pasca-Pemilu 2024, gagasan utamanya bagaimana politik dan ekonomi kembali dijiwai Pancasila,” tutur KH Chriswanto.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler