Temurun: Pesugihan Iblis yang Membawa Bencana Keluarga

Jumat, 03 Mei 2024 – 10:10 WIB
Film horor Temurun persembahan Sinemaku Pictures yang bekerja sama dengan Legacy Pictures akhirnya merilis official poster dan trailer. Foto: Dok. Sinemaku Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Film horor Temurun persembahan Sinemaku Pictures yang bekerja sama dengan Legacy Pictures akhirnya merilis official poster dan trailer.

Melalui official poster dan trailer yang dirilis, kisah dalam film Temurun makin terbuka.

BACA JUGA: Jadi Pemeran Utama di Film Temurun, Bryan Domani Akui Kesal Pada Karakternya

Penonton akan mengetahui apa yang mengancam sepasang adik-kakak Dewi dan Sena yang hidup dalam keluarga pengusaha produksi daging.

Setelah meninggalnya sang ibu akibat kelalaian Sena (Bryan Domani), adik-kakak bernama Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena dijemput oleh sang ayah untuk tinggal bersama di kota dan mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga.

BACA JUGA: Temurun Bagikan Teaser Poster dan Trailer, Ada Penampakan Perempuan Menyeramkan

Tiba di rumah tersebut, Dewi dan Sena dikenalkan kepada nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C. Noer).

Keduanya juga diberikan pekerjaan, Sena pada bagian produksi daging dan Dewi pada bagian administrasi.

BACA JUGA: Prilly Latuconsina Jadi Produser, Ini Daftar Pemain Film Temurun

Dewi menemukan sedikit kenyamanan di nenek Gayatri, sedangkan Sena terus berusaha untuk mendapatkan kasih sayang ayahnya.

Namun akibat menemukan tanda-tanda pesugihan iblis, Sena mencoba mengajak kabur tetapi Dewi menolak karena dibutakan oleh kehidupan barunya.

Hingga akhirnya Dewi terperangkap dan ternyata dirinya dipersiapkan untuk ritual keluarganya sebagai wadah baru iblis yang ada di dalam nenek Gayatri.

Apa yang akan terjadi pada Dewi dan Sena? Apakah keluarganya akan mendatangkan bahagia, atau bencana?.

"Melalui official poster dan trailer, semoga penonton  makin penasaran dan ketika tayang di bioskop, masyarakat bisa ramai-ramai menyaksikan Temurun. Di Sinemaku Pictures, kami percaya kekuatan dan energi dari para talenta muda, dengan meramu cerita yang dekat dengan masyarakat, dan kami ingin selalu mendorong keragaman genre dan subgenre di industri perfilman Indonesia," kata produser eksekutif film Temurun, Prilly Latuconsina.

Film horor Temurun digarap oleh sutradara muda Inarah Syarafina. Ini sekaligus menjadi debut penyutradaraan film panjangnya.

Film tersebut diproduseri oleh Umay Shahab, serta Prilly Latuconsina dan Yahni Damayanti menjadi produser eksekutif.

Dibintangi oleh Yasamin Jasem, Bryan Domani, Jajang C. Noer, Kiki Narendra, Mian Tiara, Nagra Pakusadewo, dan Karina Suwandi, Temurun merupakan film horor perdana dari Sinemaku Pictures.

Film Temurun sekaligus menandai kerja sama kedua kalinya Bryan Domani dengan Sinemaku Pictures.

Temurun juga menjadi pengalaman pertama Bryan Domani sebagai bintang utama film horor. Sementara itu, bagi Yasamin Jasem, ini merupakan kerja sama pertamanya dengan rumah produksi yang mendapat piala Pemenang Film Terfavorit Pilihan Penonton FFI 2023.

Inarah Syarafina mengungkapkan, bekerja sama dengan para pemain memberinya pengalaman dalam debut penyutradaraan.

Dia berharap penonton Indonesia bisa menikmati suguhan segar dari film horor yang memiliki kedekatan dengan masyarakat Indonesia.

"Kerja kolaborasi dengan seluruh departemen kru dan aktor di film ini membuktikan bahwa industri film kita juga berjalan dengan baik lewat kesempatan dan ruang yang diberikan pada anak-anak muda,” beber Inarah Syarafina.

Sementara itu, Bryan Domani mengungkapkan antusiasme berperan di film Temurun yang memberinya dimensi baru dalam peran.

“Karakter Sena yang dihadapkan pada situasi yang mengancam nyawa dan keluarga yang memiliki rahasia masa lalu yang tak terungkap, membuat saya harus mendalami peran yang kompleks," jelas Bryan Domani.

"Bagiku, Temurun akan memberikan warna baru di genre horor Indonesia. Latar belakang keluarga pengusaha produksi daging dan wujud yang meneror di film ini menjadi eksplorasi penceritaan yang terasa dekat dengan yang banyak terjadi di masyarakat kita,” tambah Yasamin Jasem.

Film horor Temurun tayang di bioskop Indonesia mulai 30 Mei 2024 mendatang. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler