Tenaga Terkuras, Mitra Jaga Kondisi

Sabtu, 21 Mei 2011 – 19:40 WIB
SAMARINDA - Berangkat dengan kekuatan penuh, Mitra Kukar kemarin tiba di Solo, yang menjadi ajang perhetalan babak semifinal Divisi UtamaMeski baru tiba, tim yang dijuluki Naga Mekes tersebut langsung latihan

BACA JUGA: Blatter Kecewa dengan Sikap FA

Itu dilakukan untuk menjaga konsentrasi tetap tinggi, demi tiket final, sekaligus kepastian promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Benny Dollo, pelatih Mitra Kukar kemarin memang hanya memberi porsi latihan ringan,  untuk menjaga  kebugaran pemain
Bendol - sapaan akrabnya - sadar bahwa mepetnya jadwal karena besok (22/5) sudah berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, Wijay dkk tidak akan menjalani latihan berat yang menguras fisik.

Menurut Bendol, perjalanan Mitra menembus semifinal telah menguras tenaga pemain

BACA JUGA: Sama-sama Relaksasi

Maklum, sejak 13 Mei lalu, Naga Mekes harus menghadapi Persiba Bantul, dua hari kemudian meladeni PSMS Medan
Dan yang terakhir 18 Mei, pasukan Bendol bertarung melawan PSAP Sigli.

"Dalam kurun waktu seminggu, kami tiga kali bertanding

BACA JUGA: Persidafon Mulai Atur Strategi

Pemain benar-benar kelelahanJadi enggak mungkin saya kasih menu berat, hanya conditioning," kata Bendol.

Meski demikian, mantan arsitek timnas Indonesia ini siap mempertahankan pola permainan spartanDengan tenaga tersisa pemain akan mati-matian mengejar tiket final.

Jika merujuk pada dua laga terakhir, Bendol mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya di dua laga terakhir"Dua laga terakhir anak-anak bermain apikInstruksi saya berjalan sesuai mekanisme di lapangan," tuturnya.

Lantas bagaimana mempertahankan konsistensi permainan? "Bermain sepak bola tak hanya meningkatkan level dalam hal penguasaan bola, tapi bagaimana mengatur gerakan tanpa bola agar serangan balik tim lawan mudah dipatahkanIni kan pentingJadi kami masih menyempurnakan taktik dan strategi melawan Persiraja," ucapnya.

Bendol mengungkapkan, laga besok merupakan laga paling penting, dan merupakan pertaruhan sebenarnyaJika lolos ke partai final, 25 Mei mendatang, pemain baru boleh dibilang sukses"Syukurnya semua pemain tak ada yang cederaLolos ke partai puncak baru kami boleh berbanggaNah tinggal keyakinan bahwa kami bisaMental ini yang harus dimiliki tiap pemainMereka harus tunjukkan kemampuan terbaik," tukasnya(ede/obi/jpnn/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Altintop Resmi jadi Milik Real


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler