Tenang karena Rekor Kandang

Rabu, 19 Juni 2013 – 07:33 WIB
ADA banyak faktor yang membuat Brasil optimistis bisa revans sekaligus melenggang ke semifinal saat menghadapi Meksiko dini hari nanti.  Faktor yang mungkin luput dari perhatian adalah, rekor kandang Brasil yang menawan.

Total, dari 30 kali laga di negerinya sendiri sejak 21 Agustus 2002, Brasil menuai 21 kemenangan dan sembilan kali seri.  Dari 30 laga tersebut, Brasil telah mencepoloskan 72 gol dan kemasukan 18 gol.

"Ini menunjukkan betapa solidnya kami jika bermain di negeri sendiri. Bahkan, dengan tekanan yang ada, kami masih bisa solid," kata Fred, bomber timnas Brasil kepada situs resmi FIFA.

"Lepas dari statistik tersebut, yang mengejutkan kami adalah dukungan dari fans.  Jelas, semua itu tergantung dari apa yang kita lakukan di lapangan. Kami berharap bisa menang untuk menjaga kepercayaan fans," ujarnya.

Oscar justru berpikir sebaliknya.  Menurutnya, statistik menawan di kandang tak akan ada artinya jika Brasil gagal meraih gelar.

"Brasil belum memenangkan gelar apapun dalam beberapa tahun terakhir.  Namun, statistik menunjukkan bahwa kami sangat kuat di kandang.  Ini bisa menjadi faktor penunjang," papar Oscar.

Sementara itu, kapten tim Thiago Silva berpendapat bahwa trofi Piala Konfederasi adalah target antara.  Target utama Brasil adalah memenangi Piala Dunia 2014.

"Brasil ingin memenangi Piala Dunia. Setiap hari hanya ada target itu di kepala saya. Media Brasil tidak pernah membuat kami lupa akan kekalahan di final Piala Dunia 1950 di Maracana," sambung Silva seperti dilansir Mirror.

"Ini takkan mudah, tapi kami berada di jalur yang benar," lanjut bek Paris Saint Germain (PSG) itu. (nur/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asah Fisik dan Taktik Jelang Duel Klasik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler