Tenggelam di Danau, Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Selasa, 26 September 2023 – 11:45 WIB
Petugas memasukkan jenazah mahasiswa yang tenggelam di danau ke dalam ambulans untuk dibawa ke rumah duka di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (26/9/2023). (ANTARA/Yude)

jpnn.com - BATAM - Seorang mahasiswa Politeknik Batam, Kepulauan Riau, yang dilaporkan tenggelam di satu danau di Kota Batam, Senin (25/9), ditemukan sudah meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Selasa (26/9).

Komandan Batalion Pelopor Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau Kompol Darmin mengatakan Tim SAR Gabungan menemukan jasad mahasiswa Politeknik Negeri Batam itu pada Selasa (26/9), sekitar pukul 08.30 WIB.

BACA JUGA: Peringati Hari Maritim Nasional ke-59 Tahun, PIS Tanam 1.500 Mangrove di Batam

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya ditemukan di kedalaman 5-6 meter," katanya.

Dia menyampaikan bahwa petugas penyelamat semalam sempat kesulitan melakukan pencarian karena danau sedang keruh, berlumpur, serta banyak ranting pohonnya. "Akan tetapi, alhamdulillah pagi ini jasad korban ditemukan berkat doa-doa dari warga," ungkapnya.

BACA JUGA: Motif Pria di Batam Bunuh Pasangan Sesama Jenis, Jangan Kaget

Mahasiswa Politeknik Negeri Batam dilaporkan tenggelam saat menguji Kapal Protab RC bersama rekannya pada Senin (25/9). 

Korban dilaporkan tenggelam saat berusaha mengambil kapal yang terbalik di tengah danau.

BACA JUGA: 2 Siswa SMAN 1 Rengat Hilang Tenggelam di Sungai Pagar, Begini Kronologinya

Petugas kemudian dikerahkan untuk mencari mahasiswa tersebut, tetapi hingga Senin (25/9) pukul 23.00 WIB, upaya pencarian belum membuahkan hasil sehingga dilanjutkan pada Selasa pagi.

"Dengan adanya kejadian ini kami juga ingin mengimbau kepada masyarakat yang bermain di danau, harus berhati-hati lagi. Jangan memaksakan berenang bila situasinya tidak memungkinkan," kata Darmin. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler