Tenis Mengantar Mbak Maylanie Jadi Anggota TNI

Sabtu, 08 April 2017 – 21:21 WIB
Sertu Maylanie, anggota Kowad Kodam IV/Diponegoro. Foto: Radar Semarang

jpnn.com - Nasib orang memang tak pernah bisa diduga. Bahkan hobi olahraga bisa mengantar seseorang pada profesi idaman.

Itulah yang terjadi pada Sertu (K) Maylanie, anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di kesatuan Kodam IV/Diponegoro. Perempuan kelahiran Pati, Jawa Tengah, 7 Mei 1989 itu menjadi tentara gara-gara hobinya berolahraga.

BACA JUGA: Sumpah, TNI AU Keren Banget!

Adalah tenis yang telah mengantar Maylanie menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dia bahkan sudah beberapa kali mencetak prestasi bagi kesatuannya.

Mulanya Maylanie menggemari badminton. Namun, sulit baginya bersaing karena di Kudus yang juga kota tetangga Pati dikenal memiliki talenta-talenda badminton luar biasa.

BACA JUGA: Satgas Maritim TNI Terima Medali Penghargaan PBB

“Pemainnya ngeri-ngeri, saya minder sendiri. Akhirnya saya berganti tenis lapangan yang nggak beda jauh. Alhamdulillah gara-gara olahraga ini saya dapat rekomendasi masuk Kowad,” katanya kepada Jawa Pos Radar semarang.

Awalnya, Maylanie hanya memenangi separring partnes bersama anggota Kodam IV/Diponegoro. Tapi dari situlah dia mengantongi rekomendasi dari Pangdam untuk ikut tes masuk anggota Kowad 9 tahun silam.

BACA JUGA: TNI Berhasil Menggalang Puluhan Senjata dari Masyarakat

”Kebetulan dulu bapak saya juga anggota tentara di Kudus. Saat itu saya masih kelas 3 SMA yang memang berniat untuk mendaftar Kowad,” ungkapnya.

Maylanie mengaku sudah sejak kecil memiliki cita-cita menjadi Kowad. Inspirasinya datang dari kakek dan ayahnya yang juga anggota TNI.

”Sejak kecil sudah dididik disiplin militer sama orang tua, dan saya merasa cocok dengan hal itu. Saya tertantang untuk menjadi tentara juga, karena itu sebuah kebanggaan tersendiri bisa mengikuti jejak orang tua,” ujar wanita yang juga jago menyanyi ini.

Profesinya itu juga didukung sepenuhnya oleh sang ibu. Setidaknya dia telah mewujudkan cita-cita ibunya yang tidak tercapai karena alasan tertentu.

Alhamdulillah, semua dimudahkan. Meski saya mendapat rekomendasi, tes dan ujian yang saya lewati juga sama dengan peserta yang lain. Perbedaan tidak mencolok, kecuali saya memiliki prestasi dalam olahraga,” tutur wanita yang mengidolakan atlet tenis Ayu Fany itu.(mg26/aro/ce1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cegah Terorisme, TNI-Polri Bakal Menyusuri Gunung...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler