Tepat Waktu Bayar Listrik, Bupati Sarolangun Raih Penghargaan dari PLN

Rabu, 05 Februari 2020 – 20:57 WIB
PLN memberikan piagam penghargaan untuk Bupati Sarolangun Cek Endra yang membayar tagihan listrik daerah tepat waktu. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra menerima piagam penghargaan dari PT. PLN (Persero) UIW S2JB karena partisipasi dan kepeduliannya terhadap pembayaran rekening Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun 2019.

Penghargaan diberikan oleh Manager UP3 Muara Bungo, Ridwan Adam, mewakili GM PT. PLN (Persero) UIW S2JB.

BACA JUGA: Dukungan PLN untuk MotoGP Mandalika

Cek Endra menerima langsung penghargaan tersebut di rumah dinasnya di Ps. Sarolangun pada Rabu (5/2)

"Ini merupakan suatu kepedulian Pemkab Sarolangun, dalam hal ini Pak Bupati (Cek Endra) tentunya terhadap pembayaran rekening listrik, terutama pada tahun 2019, tuntas dan lunas," kata Ridwan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: FPI Beraksi, Rekrut PPPK Lagi Hingga PNS Dapat Gaji Ganda

Di sisi lain, Cek Endra berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh perusahaan listrik negara tersebut.

Dia mengatakan sudah sepatutnya pemerintah menjadi contoh dalam membayar tagihan listrik. Bukan hanya mengimbau dan meminta kepada masyarakat.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Tenang, Corona tak Sampai Natuna, Banjir di Depan Istana Merdeka

"Kami memang aktif selama ini, karena tahu jangan hanya pemerintah menganjurkan, memberi informasi kepada masyarakat harus bayar listrik, tapi tidak mencontohkan dengan baik, makanya dimulai dari pemerintah," ujar Cek Endra.

Bupati Sarolangun dua periode ini menuturkan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan membayar tagihan listrik tiap bulan.

Tidak boleh menunggu akhir tahun untuk dilunasi karena semua sudah dianggarkan sehingga harus segera dibayarkan.

Cek Endra menyampaikan, membayar listrik justru akan membantu masyarakat banyak. Hal itu, menurutnya, karena PLN merupakan perusahaan pelat merah yang nanti uangnya juga akan dipakai untuk kepentingan masyarakat luas.

"PLN ini perusahaan pemerintah, wajib bagi kita mendukung perusahaan pemerintah ini. Bagi kami membayar sama dengan membantu rakyat sebenarnya. Kalau menunggak bagaimana PLN melayani?," pungkas Cek Endra. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler