Tepis Michelin, F1 Tetap Pakai Pirelli

Kamis, 29 Agustus 2013 – 21:20 WIB

jpnn.com - LONDON - Balapan Formula 1 musim mendatang tetap akan menggunakan ban yang disediakan Pirelli. Bos F1, Bernie Ecclestone mengatakan, pihaknya tak berniat mengganti pabrikan asal Italia tersebut dengan supplier lain.

Ecclestone mengaku bakal menghormati kontrak yang terjalin antara F1 dengan Pirelli. Itu berarti, peluang Michelin untuk menjadi penyedia ban di balapan jet darat tersebut langsung tertutup rapat.

BACA JUGA: Imbangi Malaysia, Garuda Jumpa Australia

Sebelumnya, Michelin memang dikabarkan bakal menjadi penyedia ban untuk musim baru nanti. Bahkan, tender akan dilakukan September mendatang. Alasannya, banyak tim yang mengaku kecewa dengan ban produksi Pirelli.

“F1 dan Pirelli sudah memiliki kontrak. Posisi FIA adalah sebagai regulator balapan. Mereka menyusun regulasi yang akan disetujui semua tim,” terang Ecclestone dalam wawancara dengan Speed.com, Kamis (29/8).

BACA JUGA: Persisam Permalukan Sriwijaya 3-1 di Jakabaring

Ecclestone menambahkan, pihaknya juga tak mau melakukan “perang” ban. Meski banyak tim yang tak senang dengan performa ban produksi Pirelli, Ecclestone optimistis hal tersebut bakal membaik di musim mendatang.

Sebelumnya, nasib Pirelli memang tengah berada di ujung tanduk. Itu terjadi setelah ban yang mereka sediakan dianggap buruk. Di seri Silverstone, Inggri lalu, banyak pembalap yang mengalami pecah ban. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ini Alasan Roy Suryo Mengapa Salah Nyanyikan Indonesia Raya

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Balapan, Hayden Sudah Menyerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler