Tepung Bumbu Tanpa MSG Lebih Sehat untuk Dikonsumsi

Minggu, 11 Desember 2022 – 15:03 WIB
PT Kobe Boga Utama menghadirkan produk tepung bumbu sehat tanpa MSG, dengan merek Tepung Kobe Serbaguna Premium. Foto dok Kobe Boga Utama

jpnn.com, JAKARTA - Menerapkan pola makan sehat dimulai dari bahan makanan yang bergizi.

Agar mendapat manfaat kesehatan dan gizi dari makanan yang dikonsumsi, pemilihan bahan baku makanan yang baik sebelum dimasak sangatlah penting.

BACA JUGA: Kobe Hadirkan Pekan Sehat Jiwa Pagi di 8 Kota

Tak hanya bahan baku utama yang perlu diperhatikan pemilihannya, bumbu dapur juga tak boleh Anda remehkan, salah satunya Tepung Bumbu yang digunakan.

Pemilihan Tepung Bumbu sebagai salah satu bahan yang sering digunakan sehari-hari menjadi penting ketika Anda memilih bahan untuk diolah dan dikonsumsi.

BACA JUGA: Berkontribusi Pada Pendapatan Negara, SIG Raih Penghargaan BUMN Berprestasi

Salah satu panganan yang dekat dengan masyarakat indonesia adalah gorengan, karena telah menjadi makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sejak dulu.

Bahkan, gorengan sering dijadikan sebagai menu sehari-hari. Meski menjadi favorit, masyarakat kerap khawatir untuk mengonsumsi sajian tersebut.

BACA JUGA: Suguhkan Pawai Budaya Kerajaan kepada Masyarakat, Ganjar Pranowo Terharu

Sebab, di balik kelezatannya, kandungan nutrisi gorengan umumnya tidak baik bagi tubuh.

Kekhawatiran tersebut memang beralasan. Akan tetapi, jika diolah dengan baik, gorengan bisa jadi makanan sehat untuk dikonsumsi.

Salah satu caranya adalah dengan menghindari kandungan monosodium glutamate (MSG) dalam tepungnya.

Selain itu efek samping konsumsi MSG dalam jumlah berlebih sudah umum diketahui, baik oleh masyarakat luas maupun dunia kedokteran.

Karena itu, jumlah takaran MSG yang diperbolehkan untuk dikonsumsi setiap harinya dibatasi oleh regulator pangan seperti BPOM.

Dengan memilih produk tanpa MSG, otomatis konsumsi harian MSG akan lebih terkendali dan menjadikan asupan makanan Anda lebih sehat.

Karena itu pilihlah tepung bumbu tanpa MSG agar lebih sehat untuk dikonsumsi seperti Kobe Tepung Bumbu Serbaguna Premium, yang kaya akan kandungan vitamin dan tanpa mengadung MSG atau Tanpa Micin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh guna meningkatkan pola hidup sehat bagi keluarga Anda.

Selain itu, kandungan fortifikasi vitamin pada tepung bumbu bisa menjadikannya pilihan yang lebih sehat.

Sehingga, produk Tepung Bumbu yang Non-MSG seperti Tepung Kobe Sergabuna Premium yang juga berfortifikasi vitamin menjadi pilihan terbaik.

Karena memilih bahan makanan yang baik dan tepat menjadi salah satu "jembatan" menuju pola makan yang lebih sehat.(jol/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler