Terbaik Pelayanan Publik, Pinrang Terima Penghargaan

Kamis, 28 Maret 2013 – 00:45 WIB
MAKASSAR - Bupati Pinrang, Sulawesi Selatan, Aslam Patonangi, dijadwalkan akan menerima penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara (CIBAN) di Jakarta, Kamis (28/3).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar di Gedung Kartini.

"Penghargaan diberikan, karena Pinrang dinilai terbaik dalam pelayanan publik," sebut Kabag Humas Pemkab Pinrang, Drs Syamsuddin seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Rabu (27/3).

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi, didampingi Kapolres Pinrang, AKBP Heri Tri Maryadi, dan Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf Amrin Ibrahim, membenarkan rencana penerimaan penghargaan CIBAN tersebut.

"Insya Allah, saya dengan anggota Muspida dan beberapa SKPD terkait, sudah di Jakarta, Kamis dini hari nanti," aku Aslam.

Sementara itu, Wakil Menpan-RB Eko Prasojo mengatakan penentuan pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dilihat mulai dari seberapa jauh pelayanan dasar yang dilakukan seperti pada pelayanan kesehatan, pendidikan, perijinan, dapat dirasakan oleh masyarakat. "Sehingga kehadiran pemerintah itu bisa dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Makanya kata Eko, pihaknya selalu mendorong Pemda untuk selalu  inovatif dan kreatif didalam pelayanan kepada masyarakat. Kata dia, Pemda juga harus membuka saluran-saluran informasi yang dapat menunjang transparansi. "Kepala daerah harus cerdas dalam menyikapi perkembangan dan tuntutan masyarakat," pungkasnya. (nas/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembobolan Kartu Kredit Nasabah The Body Shop juga Terjadi di Padang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler