Terbang 28 Menit, Batavia Balik ke Hang Nadim

Senin, 06 Februari 2012 – 00:06 WIB

BATAM - Pesawat Batavia Air yang mengangkut 148 penumpang dari Batam tujuan Medan, terpaksa kembali ke landasan Bandara Hang Nadim setelah sempat terbang selama kurang lebih 28 menit, petang ini.

Kepala Kelompok Keselamatan Penerbangan Bandara Hang Nadim, Indah Irwasyah mengatakan, pesawat Airbus 302 itu kembali ke landasan atau return to base karena mengalami kerusakan. “Terjadi pressure rise (peningkatan tekanan) pada pesawat sehingga pilot memutuskan untuk kembali ke landasan,” ungkapnya melalui sambungan telepon kepada Batam Pos, Minggu (5/1) malam.

Batavia Air dengan nomor penerbangan 567 tersebut terbang mulai pukul 18.45 WIB dan kembali ke Hang Nadim 28 menit kemudian. Menurut Indah Irwansyah, pesawat sempat delay delapan jam sebelum akhirnya bisa terbang.

“Harusnya berangkat jam 10.45. Tapi karena ada penundaan, pesawat baru bisa tinggal landas jam 18.45,” katanya. Hingga pukul 19.50 tadi, 148 penumpang tujuan Medan itu masih berada di Hang Nadim, menunggu kepastian jadi tidaknya penerbangan tersebut. (spt/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 34 Karyawan PLTU Jabar Keracunan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler