Terbitkan Memoar, Akui Punya Banyak Selingkuhan

Selasa, 02 Oktober 2012 – 19:14 WIB
MANTAN Gubernur California Arnold Schwarzenegger, 65, blak-blakan soal kehidupan dan perjalanan karirnya. Itu terjadi setelah bintang film laga Hollywood The Terminator tersebut resmi merilis buku memoarnya kemarin (1/10).

Bahkan, dalam buku berjudul seperti judul salah satu film yang dibintanginya itu, Total Recall. Bapak lima anak tersebut juga membeber kisah asmara terlarangnya dengan beberapa perempuan yang bukan istrinya.

Lantas, apa kata mantan suami Maria Shriver itu tentang perselingkuhannya tersebut? "Saya jelas bukan orang yang sempurna," jawabnya dalam wawancara dengan stasiun televisi CBS untuk program 60 Minutes yang tayang pada Minggu malam (30/9) waktu AS atau kemarin WIB (1/10).

Schwarzenegger mengatakan bahwa perselingkuhannya dengan pengurus rumah tangganya, Mildred Patricia Baena, memang menjadi pemicu perceraian. Tapi, Baena bukanlah kekasih rahasianya yang pertama dan satu-satunya.

Dalam memoarnya, pria asal Austria yang lahir pada 30 Juli 1947 itu bercerita soal berbagai kisah asmaranya selama menikah 25 tahun dengan Shriver pada bab khusus yang bertajuk The Secret. Schwarzenegger mengaku pernah terlibat affair dengan bintang film Brigitte Nielsen (mantan istri aktor Sylvester Stallone) yang menjadi lawan mainnya dalam Red Sonja pada 1985.

"Ada yang lainnya lagi. Tapi, biarlah itu menjadi rahasia saya dan Maria," ujarnya.

Aktor yang sempat berubah haluan menjadi politikus itu mengakui bahwa Shriver tahu ketidaksetiaannya sebagai suami. Namun, perselingkuhannya dengan Baena, kata dia, adalah yang paling buruk. Sebab, perempuan yang sudah bekerja bertahun-tahun pada keluarga Schwarzenegger itu hamil dan melahirkan seorang anak lelaki. Bocah bernama Joseph itu kini berusia 15 tahun.

"Saya rasa itu adalah kesalahan terbodoh yang pernah saya lakukan. Benar-benar buruk. Saya membuat Maria (Shriver) amat terluka dan membuat anak-anak merasakan kesedihan yang tak terkatakan," bebernya.

Karena itu, saat Shriver mengajukan gugatan cerai tahun lalu, Schwarzenegger tidak menghalang-halanginya. Mereka pun resmi bercerai pada 9 Mei 2011.

Dalam wawancara itu, Schwarzenegger juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah tahu jika Baena mengandung anaknya. Dia malah tidak pernah memperhatikan Joseph yang tumbuh bersama anak-anaknya di kediaman mereka di Brentwood, kota kecil di kawasan San Francisco Bay, California. Dia mengaku baru sadar ada kemiripan fisik antara dirinya dan Joseph saat bocah itu berusia sekitar tujuh atau delapan tahun.

Sejak saat itu, tanpa banyak omong, pria yang pernah dijuluki sebagai governator tersebut memberikan bantuan finansial kepada Baena. Dia juga tak mengusir Joseph dan sang ibu dari kediaman keluarganya.

Tetapi, lambat laun Shriver curiga. Tepat sehari setelah Schwarzenegger mengakhiri jabatannya sebagai gubernur California, ibu empat anak itu bertanya soal Joseph. "Saya curiga Joseph itu adalah anakmu," ujar Schwarzenegger menirukan kata-kata istrinya di depan penasihat pernikahan mereka.

Dengan tenang, juara tujuh kali kontes Mr Olympia itu membenarkan tuduhan sang istri. "Kamu benar," katanya kepada Shriver saat itu. Tidak lama kemudian, perempuan yang dia nikahi pada 26 April 1986 itu pun melayangkan gugatan cerai.

Selain berbicara soal kisah asmaranya, Schwarzenegger juga menceritakan perjalanan karirnya sebagai politikus. Meski tercatat sebagai salah satu keponakan mendiang Presiden John F. Kennedy, Shriver ternyata tak sepenuhnya mendukung karir politik Schwarzenegger. Terutama, soal pencalonan dia sebagai gubernur California.

Schwarzenegger mengaku baru memberitahukan kepada Shriver soal pencalonannya itu beberapa hari sebelum dia memublikasikan keinginannya. Meski sempat syok, Shriver akhirnya mendukung sang suami. "Seperti itulah cara saya menjalani hidup. Saya sering merahasiakan informasi yang penting kepada orang terdekat. Saya memang pandai berpura-pura," ungkapnya. (AP/AFP/hep/dwi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kameramen Ahmadinejad Membelot ke AS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler