Terbukti Berprestasi, Arinal Djunaidi Layak Melanjutkan Pimpin Lampung untuk Periode Kedua

Kamis, 22 Agustus 2024 – 22:33 WIB
Eks Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto: Dok. Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung dari Partai Golongan Karya (Golkar) I Made Bagiasa mengatakan kinerja Arinal Djunaidi telah terbukti selama menjadi Gubernur Lampung sehingga layak untuk melanjutkan pada periode kedua.

I Made menyoroti berbagai prestasi yang telah diraih oleh Arinal Djunaidi yang menurutnya merupakan bukti kinerja dan tanggung jawab yang ditujukan untuk membangun Lampung.

BACA JUGA: Kiai Asad Said Ali: Kekisruhan NU Produk Muktamar Lampung yang Penuh Rekayasa

“Prestasi-prestasi yang diraih Arinal Djunaidi adalah bukti nyata dari kinerjanya dalam memajukan Lampung. Soal peluang untuk terpilih kembali, kami bisa melihat dari apa yang sudah dicapainya. Pada akhirnya, masyarakat Provinsi Lampung yang akan menentukan,” ujar I Made, Kamis (22/8/2024).

Made Bagiasa menambahkan keberhasilan Arinal dalam menjalankan program-program pembangunan di Lampung menjadi alasan penting untuk melanjutkan kepemimpinannya.

BACA JUGA: Pengamat Apresiasi Keberhasilan Arinal Djunaidi Selama Menjabat Gubernur Lampung

Dia juga menekankan bahwa program yang belum maksimal perlu diselesaikan di periode kedua.

"Tentunya dengan capaian yang ada, program-program yang berjalan harus dilanjutkan agar bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA: Alasan Gerindra Usung Rahmat Mirzani Djausal di Pilgub Lampung

Dia menyebut Arinal Djunaidi sudah membuktikan bahwa ia mampu membawa perubahan positif.

“Kami harapkan di periode kedua program-program yang belum tuntas dapat dituntaskan,” ujar Made Bagiasa.

Menurut I Made Bagiasa, dibanding calon kandidat pesaingnya di Pilkada Lampung, Arinal Djunaidi memiliki persyaratan yang lengkap.

Pertama, dari kinerja dan prestasi sudah terbukti. Kedua, mendapat dukungan kuat dari masyarakat.

Made Bagiasa mengeklaim berdasarkan hasil survei internal, sekitar 65 persen masyarakat Lampung mendukung Arinal untuk melanjutkan kepemimpinannya.

"Untuk koalisi partai, kami masih menggali arah PKPU karena adanya perubahan peta politik setelah putusan MK. Saya yakin masyarakat Lampung ingin Arinal Djunaidi melanjutkan kepemimpinan di periode kedua," tegasnya.

Lebih lanjut, Made Bagiasa mengatakan saat masih menjabat sebagai orang nomor satu di Lampung, Arinal telah meraih berbagai prestasi yang diakui baik di tingkat daerah maupun secara nasional.

Arinal juga telah menyiapkan landasan atau dasar pembangunan dengan baik sehingga memudahkan bagi kelanjutan pembangunan berikutnya.

Salah satunya yaitu pembangunan infrastruktur jalan yang sudah mencapai 76 persen berupa jalan cor semen.

Pembangunan jalan ini, kata Made Bagiasa, termasuk jalan konektivitas untuk kelancaran transportasi hasil produksi ekonomi Masyarakat, yang tidak dilakukan oleh pemimpin sebelum-sebelumnya.

"Dengan berbagai prestasi yang telah dicapai, Arinal Djunaidi diharapkan dapat terus melanjutkan program pembangunan Lampung ke arah yang lebih baik di masa mendatang," ujarnya.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler