Alasan Gerindra Usung Rahmat Mirzani Djausal di Pilgub Lampung

Minggu, 12 Mei 2024 – 16:33 WIB
DPP Partai Gerindra resmi menunjuk Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur (Cagub) Lampung. Foto dok. RMD

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - DPP Partai Gerindra resmi menunjuk Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur (Cagub) Lampung.

Ada beberapa alasan yang mendasari Gerindra memilih Rahmat Mirzani Djausal sebagaicagub pada Pilgub Lampung.

BACA JUGA: Prabowo Sudah Berkesimpulan, Sosok Ini Dianggap Cocok Jadi Gubernur Lampung

"Pak Prabowo ingin memilih kader dan tokoh di daerah yang bisa menjadi representasi cita-citanya dalam kepemimpinan nasional kelak," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya dikutip Minggu (12/5).

Keputusan itu diumumkan oleh Muzani saat halalbihalal keluarga besar Partai Gerindra Lampung di Ballroom Novotel Lampung, Sabtu (11/5) malam.

BACA JUGA: Tentang Afni Zulkifli, Perempuan Tangguh Maju Pilkada Siak 2024

Gerindra juga meminta seluruh kadernya untuk memenangkan Rahmat dalam pilkada serentak November mendatang.

"Di Lampung Pak Prabowo Subianto sudah memberikan kesimpulan bahwa orang yang layak dan tepat (maju di Pilkada Lampung) adalah saudara Haji Rahmat Mirzani Djausal," ujarnya.

BACA JUGA: Bus Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana Kecelakaan di Subang, Ini Penjelasan Kemenhub

Ahmad Muzani mengungkapkan alasan kenapa Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal diusung menjadi calon Gubernur Lampung 2024-2029 oleh Prabowo Subianto. Salah satunya karena adanya usulan dari para tokoh agama dan partai. 

"Ditetapkannya Rahmat Mirzani Djausal karena tak lepas dari pandangan, saran dari jajaran partai, tokoh, tokoh agama, dan lainnya. Mulai dari tingkat desa di Lampung hingga jajaran tingkat povinsi," ungkapnya.

Para kader Partai Gerindra juga diminta untuk segera bergerak cepat guna memenangkan Rahmat dalam pertarungan Pilgub Lampung 2024.

Dia meminta anggota ranting partai, pengurus kabupaten, dan provinsi, caleg terpilih dan tidak terpilih agar bersatu padu memenangkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai gubernur Lampung.

"Insyaallah Lampung menuju keberkahan yang lebih baik," ucapnya.

Sementara dalam pidatonya, Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan masyarakat Lampung berharap untuk kesejahteraan, fasilitas kesehatan yang memadai, infrastruktur yang kuat, dan pendidikan yang berkualitas. Sebagai bagian dari misi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan Prabowo.

Terakit prestasi Gerindra di Pemilu 2024, menurutnya pencapaian tersebut tak lepas dari dukungan luas dan pertolongan dari Allah SWT. 

"Kami siap bersatu padu untuk mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat Lampung menuju masa depan yang lebih baik," ujar Rahmat Mirzani. (esy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler