Terduga Teroris Ciputat Terkait Kelompok Badri

Rabu, 01 Januari 2014 – 01:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jaringan teroris yang digerebek di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan, Kampung Sawah,  Ciputat, Tangerang Selatan, Banten merupakan terduga yang melakukan penembakan Anggota Polri di Pondok Aren, Tangsel.

"Jadi mereka terkait penembakan terhadap anggota kita di Pondok Aren. Ini juga terkait dengan kelompok pengeboman Vihara Ekayana dan penembakan personel kita," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar di lokasi, Rabu (1/1) dinihari.

BACA JUGA: Satu Teroris Tewas, Satu Polisi Tertembak

Ia menjelaskan, kelompok ini juga terkait dengan Badri yang sudah ditangkap di Surakarta beberapa waktu lalu. "Ini terkait Badri yang sudah tertangkap di Surakarta sebelumnya," ujar Boy.

Seperti diketahui kelompok Badri Cs merupakan teroris yang tergabung kelompok Poso dan diduga pernah melakukan pelatihan di Poso di bawah pimpinan Santoso.

BACA JUGA: Sutarman Pimpin Langsung Penangkapan Teroris

Saat ini, Boy menjelaskan, kepolisian masih melakukan pengembangan terkait penembakan di Pondok Aren dan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh kelompok Badri ini.

Boy menambahkan, diduga kuat kelompok ini sudah setahun menempati kontrakan di Ciputat tersebut.

BACA JUGA: Tutup Tahun, TMII Diramaikan 3.639 Tembakan Kembang Api

"Jadi kelompok ini informasinya sudah menempati tempat tersebut selama setahun," ungkap jenderal bintang satu ini.

Dijelaskan Boy lagi, terduga di Ciputat ini diduga bagian dari kelompok Banyumas berinisial A. "Kemudian petugas kita mengembangkan pemeriksaan," katanya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Toilet di Monas Disesaki Pengunjung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler