Terendam Banjir, PLN Akan Ganti KwH meter Gratis

Senin, 27 Januari 2014 – 12:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang hingga kini masih memadamkan puluhan listrik lantaran masih terendam air di beberapa wilayah.

"Hingga pukul 07.00 WIB, masih terdapat 27 gardu Distribusi yang dipadamkan karena kondisi belum memungkinkan untuk dinyalakan, mengingat di wilayah tersebut masih terendam air," ucap Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/1).

BACA JUGA: Jelang Imlek, Kue Keranjang dan Tebu Nongol Lagi

Di samping itu, PLN akan mengganti KWH meter pelanggan yang terendam banjir dengan tidak dipungut biaya alias gratis. Karenanya Roxy menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya pada oknum yang mengaku sebagai petugas PLN.

"PLN menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan kondisi ini dengan memungut biaya penggantian KWH meter. Petugas PLN akan melakukan survei dan pendataan kepada pelanggan yang KWHnya terendam banjir, selanjutnya dilakukan pengganian secara bertahap," papar Roxy.

BACA JUGA: Indonesia Kena Denda Rp 378 M

Selain itu, lanjut Roxy, bagi masyarakat yang rumahnya terendam, dimohon untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap instalasi listriknya dan gunakan instalatir resmi yang sudah terdaftar. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Sutan: Kenaikan TDL Tidak Gratis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waspada, Produk Impor Akan Makin Banyak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler