Terganjal Arahan SBY, Debat Capres Demokrat Digelar Akhir Pekan

Kamis, 20 Februari 2014 – 14:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jelang pemilu legislatif (Pileg) tanggal 9 April 2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghimbau para menterinya agar tidak menggunakan hari kerja untuk melakukan kegiatan di luar tugas mereka. Arahan ini juga ditindaklanjuti Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam dengan membuat surat edaran.

Instruksi ini tampaknya akan berpengaruh terhadap pelaksanaan debat kandidat Konvensi Calon Presiden (capres) Partai Demokrat. Pasalnya, ajang ini diikuti oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

BACA JUGA: Tasdik : Tak Boleh Bilang jadi PNS Harga Mati

Sekretaris Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Suaidi Marasabessy mengatakan bahwa pihaknya akan menjadwal ulang kegiatan debat kandidat agar digelar pada hari libur. Sehingga, Dahlan tidak akan melanggar arahan SBY.

"Kami butuh untuk melakukan koordinasi dan konsultasi untuk menyesuaikan (dengan himbauan SBY)," kata Suaidi saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (20/2).

BACA JUGA: Rebecca Reijiman Merasa Bersih dari Uang Wawan

Ia menjelaskan, agenda debat kandidat di dua kota selanjutnya tak menabrak instruksi Presiden. Pasalnya, digelar pada hari Sabtu (22/2) dan sepekan setelahnya Minggu (2/3).

"Tapi ada juga yang dijadwalkan hari Rabu 5 Maret. Tapi masih ada waktu untuk koordinasi," ujarnya.

BACA JUGA: Hanya 11 Persen Honorer K2 Lulus Berdasar Nilai Murni

Seperti diberitakan, surat edaran Seskab berisi perintah agar anggota Kabinet Indonesia Bersatu II tidak melakukan kegiatan lain di luar tugasnya pada hari kerja, Senin hingga Jumat. Selain itu, khusus hari Selasa hingga Kamis, para menteri harus tetap berada di Jakarta untuk rapat kabinet paripurna, rapat kabinet terbatas, dan rapat koordinasi lain. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Anggap Penghentian Morotarium TKI ke Arab Bikin Celaka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler