Terhambat Izin, Laga Persib Batal

Senin, 03 Maret 2014 – 12:01 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Pertandingan uji coba Persib Bandung versus Terengganu Team FC (T- Team) yang sedianya direncanakan digelar hari ini di Stadion Siliwangi Bandung batal digelar.

Pihak Kepolisian tak mengeluarkan izin gelaran laga internasional itu. Pemicunya, dikatakan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi, izin  pakai dari pemilik stadion juga belum keluar.
    
"Sampai dengan sekarang (Minggu), belum keluar izin pakai dari yang memiliki lapangan," ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, saat dihubungi wartawan, kemarin.
    
Padahal, Mashudi menegaskan, izin dari pemilik lapangan merupakan syarat mutlak dalam setiap pelaksanaan pertandingan sepakbola. Jika pemilik tidak mengeluarkan izin, maka pihak Kepolisian tidak bisa memberikan izin pertandingan.

BACA JUGA: Toni Kroos Inginkan Old Trafford

"Kalau kami, ya tergantung pemilik lapang. Izin dari mereka menjadi syarat yang harus ada. Kalau mereka tidak mengizinkan, ya bagaimana kita mau izinkan, meskipun sudah ada permintaan dari panitia (panpel)," tuturnya.
    
Disinggung jika izin penggunaan lapangan keluar sore kemarin, dan Panpel menyampaikan kepada pihak Kepolisian, Mashudi menuturkan, pengajuan izin seharusnya disampaikan satu minggu sebelum pelaksanaan pertandingan.
    
"Yang jelas harus tahu porsi masing-masing. Kita kan masalah izin keramaiannya. Kalau izin penggunaan lapang, ya kewenangan pemilik. Keluarkan izin itu tidak bisa begitu saja. Permohonan harusnya seminggu sebelumnya diajukan, jangan 2 atau 3 hari sebelum kegiatan. Kalaupun izin dikeluarkan, kan kami juga harus melakukan koordinasi dengan pihak terkait," pungkasnya.(bal)

BACA JUGA: Rio Ramaikan Persaingan Lini Bertahan

BACA JUGA: Herman Dzumafo Incar Top Skor

BACA ARTIKEL LAINNYA... Destro Gantikan Balotelli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler