Teriakan Pemacu Semangat

Selasa, 14 Oktober 2014 – 06:06 WIB

jpnn.com - TIMNAS Indonesia U-19 boleh saja harus terhenti di fase grup B Piala AFC U-19 2014 Myanmar kali ini. Namun, dukungan langsung suporter Indonesia yang datang langsung ke stadion demi memberikan support kepada skuat Indonesia U-19 menjadi pemacu semangat Garuda Jaya dalam berjuang. Puluhan suporter dari Indonesia memang silih berganti datang ke Myanmar dengan bekelompok maupun perorangan.

Semua itu merupakan bentuk totalitas pendukung Indonesia dalam memberikan apresiasi bagi skuad Indonesia U-19 dalam menjalani pertandingan yang berat. Seperti saat menghadapi Australia U-19 kemarin. Ratusan suporter yang dikoordinir Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Myanmar di Yangon meneriakkan satu persatu pemain kunci Indonesia.

BACA JUGA: Beda Persepsi Soal Beban

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang kembali di percaya Indra Sjafri untuk mengisi skuad utama Garuda Jaya sebagai ujung tombak pilihan. Penonton pun meneriakkan namanya secara bergantian demi menambah semangat penyerang asli Mojokerto itu dalam menjalankan serangan Garuda Jaya.

"Saya anggap semua dukungan itu menjadi poin penting bagi kami dalam menjalani setiap pertandingan. Semua berharap yang terbaik bagi tim ini, demikian juga dengan pemain," katanya.

BACA JUGA: Evan Dimas Cs Hanya Mengurung Diri di Kamar

Terlepas scoreless yang ditunjukkan Indonesia U-19 dalam laga melawan Australia Minggu sore kemarin tidak membuat dukungan suporter Indonesia menurun. Rencananya, suporter yang tetap dikoordinir KBRI Myanmar secara bergelombang akan menuju stadion Wunna Tekdi, Nay Phy Taw saat Indonesia melawan Uni Emirat Arab U-19.

Demikian juga bagi Ravi yang kemarin tampil cukup bagus di laga perdanyanya di Piala AFC U-19. Ravi menyatakan dukungan suporter bagi skuatnya cukup berpengaruh dalam penampilannya dilapangan.

BACA JUGA: Misi Pulihkan Harga Diri

"Meskipun situasinya saat ini kami tidak lolos ke babak selanjutnya, kami terus mengharapkan dukungan penonton agar mereka bisa terus mendukung kami di lapangan," kata kiper kelahiran Grobogan itu. (jawapos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aji Sudah Serahkan Laporan ke BTN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler