Terima Kasih, Pak Jokowi Beri Insan Pers Kesempatan Lebih Awal Terima Vaksin Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 – 17:07 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk insan pers di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2). Foto: YouTube/Kemkominfo TV

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memprioritaskan insan pers dalam vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, hal itu menunjukkan pemerintah memberikan perhatian kepada para pekerja media.

BACA JUGA: Lihat Insan Pers Disuntik Vaksin Covid-19, Pak Jokowi Ucap Hamdalah

“Kami juga senang, pemerintah telah mengapresiasi insan pers yang melakukan tugas jurnalistik di tengah pandemi Covid-19,” ujar Atal di Jakarta, Selasa (25/2).

Wartawan senior itu menambahkan, jurnalis memiliki risiko tinggi tertular Covid-19. Oleh karena itu pada saat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 lalu, Atal meminta pemerintah menyediakan vaksinasi Covid-19 bagi jurnalis.

BACA JUGA: Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Pers di GBK

“Kami meminta Bapak Presiden menambah 5.000 insan pers untuk divaksin,” kata Atal.

Terpisah, Ketua Panitia HPN 2021 Auri Jaya juga mengapresiasi pemerintah yang menempatkan insan pers dalam daftar prioritas vaksinasi.

BACA JUGA: HPN 2021, Ketua PWI Sampaikan Sejumlah Rekomendasi kepada Pemerintah

“Terima kasih, khususnya kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan lebih awal kepada pekerja media untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 untuk pekerja media telah dimulai pada hari ini di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Presiden Jokowi pun melihat langsung kegiatan yang menargetkan lebih dari 5.000 insan pers itu.

Kegiatan itu akan berlangsung hingga Sabtu (27/2). Menurut Jokowi, vaksinasi untuk pekerja media merupakan tindak lanjut atas arahannya pada HPN 2021 lalu.

“Alhamdulillah pada pagi ini sudah dimulai,” ujarnya.

Presiden Ketujuh RI itu menegaskan, jurnalis terutama yang masih meliput di lapangan sering berinteraksi dengan publik dan narasumber. Oleh karena itu dia mengharapkan vaksinasi tersebut mampu melindungi para jurnalis dari Covid-19.

“Ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi,” katanya.(ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selamat Hari Pers, Jokowi Sampaikan Kabar Bagus untuk Awak Media


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler