Terima Kunjungan Parlemen Ukraina, NasDem Bahas Banyak Hal

Jumat, 07 Oktober 2022 – 23:23 WIB
Sekjen NasDem, Johnny G Plate bersama Wakil Ketua Verkhovna Rada Ukraina (Parlemen Ukraina) Olena Kondratiuk saat konferensi pers seusai pertemuan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (7/10) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menerima kunjungan persahabatan delegasi Parlemen Ukraina di Jakarta, Kamis (7/10).

Delegasi Parlemen Ukraina diwakili oleh Wakil Ketua Verkhovna Rada Ukraina (Parlemen Ukraina) Olena Kondratiuk dan Ketua Komite Kebijakan Luar Negeri dan Kerja Sama Antarparlemen, Oleksandr Merezhko.

BACA JUGA: Bertemu Ketua Parlemen Ukraina, Puan Dorong Perdamaian dengan Rusia

Hadir pula Duta Besar Republik Ukraina untuk Indonesia, H.E. Dr. Vasyl Hamianin. Rombongan Parlemen Ukraina itu diterima langsung oleh Sekjen NasDem Johnny G Plate.

Wakil ketua Verkhovna Rada Ukraina (Parlemen Ukraina) Olena Kondratiuk berdiskusi banyak hal dengan NasDem.

BACA JUGA: Puan Bahas Isu Perdamaian Ukraina-Rusia, Singgung Soal Pemulihan Ekonomi

"Kami ketemu dengan Bapak Sekjen dan mendiskusikan banyak bidang untuk kerja sama antara Ukraina dan Indonesia, maupun di antarpartai dan di antarparlemen," kata Olena.

Dia menyebutkan pihaknya tertarik untuk menjalin kerja sama terutama di bidang ekonomi, sosial, dan edukasi.

BACA JUGA: Kader NasDem Kudus Mundur Seusai Anies Baswedan Dideklarasikan jadi Capres 2024

"Kami juga bertukar pendapat untuk kerja sama di bidang informasi untuk melawan disinformasi dan keamanan informasi," jelasnya.

Di sisi lain, Johnny menyebutkan partainya mendukung perdamaian dunia dan mendorong agar perang di Ukraina dapat diselesaikan.

"Partai NasDem juga mendukung dan mendorong kerjasama bilateral Indonesia dan Ukraina, baik di sektor industri, perdagangan, maupun investasi," kata Johnny.

Tak hanya itu, dia menyebutkan NasDem akan mencari berbagai jalan untuk berpihak pada kepentingan rakyat Ukraina seperti syang telah dicontohkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Presiden Jokowi memberikan atau mendorong bantuan kemanusiaan agar rakyat yang sedang mengalami kesulitan saat ini bisa terbantu," ujarnya.

Menteri Komunikasi dan Informasi itu juga menyebutkan NasDem akan kembali menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Parlemen Ukraina itu.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler