Terima Penghargaan Henry G. Bennett, Dubes Indonesia untuk AS Harapkan Ini

Senin, 10 Oktober 2022 – 21:55 WIB
Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani seusai menerima penghargaan Henry G Bennett di West-Watkinsons Oklahoma Universitas, Jumat (7/10). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan P. Roeslani, menerima penghargaan Henry G. Bennett Distinguished Fellow Award.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Wes Watkins-Oklahoma State University (OSU), Jumat (7/10)

BACA JUGA: Dubes Indonesia untuk Swiss Tegaskan Tidak Ada Perubahan Status Pencarian Eril

Penghargaan itu juga dihadiri oleh State Senator Oklahoma, Tom Dugger serta sekitar 60 civitas akademika OSU.

"Saya berterima kasih kepada OSU yang telah turut membentuk pengembangan pribadi dan profesional saya," kata Rosan dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Senin (10/10).

BACA JUGA: Rosan Jadi Dubes AS, Fadjroel Rachman ke Kazakhstan

Dia berharap dengan anugerah itu bisa jadi awal persahabatan Indonesia dengan OSU.

"Saya berharap kesempatan ini dapat menjadi awal dari persahabatan dan kerja sama yang produktif antara Indonesia dan OSU," lanjutnya.

BACA JUGA: Jelang Munas Kadin, Rosan: Kesepakatan Anin dan Arsjad Untuk Kebaikan Bersama

Rosan sendiri adalah alumnus OSU tahun 1992. Dia mengambil gelar ganda yaitu Manajemen dan Bisnis Umum serta minor di bidang Keuangan.

Rosan menerima penghargaan Henry G Bennett lantaran dinilai berkontribusi di bidang pendidikan, pelayanan publik, diplomasi, dan komitmen pada perdamaian global.

Sebelum penyerahan penghargaan, Dia sempat memberikan kuliah umum mengenai hubungan bilateral Indonesia-AS dan perspektif bisnis.

Dalam kuliah umum tersebut, Rosan memberikan gambaran mengenai pertumbuhan ekonomi dan prioritas Indonesia saat ini, serta potensi penguatan hubungan kerja sama Indonesia-AS.

Tak hanya itu, saat mengunjungi OSU, dia juga mengenang masa-masa kuliahnya.

"Masa tinggal saya di Oklahoma menjadi momen yang tidak terlupakan. Saat kuliah saya mendapat pekerjaan di salah satu dealer mobil, saya belajar tentang penjualan, menghubungkan klien dan pelanggan, serta cara menjalankan sebuah bisnis," kenangnya.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler