Terima Penghargaan, Jokowi Bantah Pencitraan

Senin, 11 Juni 2012 – 17:50 WIB

JAKARTA-Wali Kota Solo, Joko Widodo alias Jokowi, merupakan salah satu penerima penghargaan Pemeringkatan e-Goverment Indonesia (PeGI) dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Di bawah kepemimpinan Jokowi, Pemkot Solo dinilai berhasil menata infrastruktur di bidang teknologi informasi untuk kebutuhan publik.

Penghargaan PeGI diterima Jokowi langsung dari Menkominfo Tifatul Sembiring. Acara penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (11/6).

"Ada 21 titik di Solo, free hot spot. Kebijakan kita, semua titik kelurahan ada hot spotnya kemudiaan ada enam sampai tujuh  kilometer sepanjang itu ada hot spotnya," ujar Jokowi saat ditemui usai acara pemberian penghargaan.

Jokowi menolak jika penghargaan PeGI  dikaitkan dengan upaya pencitraan dirinya sebagai calon gubernur DKI Jakarta tahun 2012-2017. Ia mempersilahkan kepada publik untuk menilai apakah ada upaya membangun pencitraan dalam penghargaan yang diterima daerahnya.

"Perkara itu dilihat sebagai bentuk pencitraan terserah yang berpendapat. Kalau saya ada yang kasih penghargaan ya saya terima," ujar Jokowi.

Pemerintah pusat memberikan PeGI kepada daerah yang dinilai berhasil melakukan penataan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) bidang teknologi informasi yang mendukung hubungan antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

Selain Jokowi, ada empat kepala daerah yang juga menerima penghargaan. Yakni Wali Kota Medan Rahudman Harahap, Bupati Lamongan Masfuk H. Fadeli, Wali Kota Malang Peni Suparto, dan Wali Kota Pekalongan Muhammad Basyir. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Buton dan Sultra Melapor ke MK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler