Terjebak Penutupan Tol Jakarta-Cikampek? Ini Alternatifnya

Rabu, 18 Juli 2018 – 09:53 WIB
Kondisi ruas tol Jakarta-Cikampek. Foto GoBekasi

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna kendaraan yang sering memanfaatkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) akan terganggu mulai hari Selasa (18/7) hingga beberapa hari ke depan.

Penutupan dilakukan di beberapa lajur, tiga di antaranya arah Cikampek (Lajur 4,3 dan 2), sisanya arah Jakarta (lajur 4,3 dan 2)

BACA JUGA: Bupati Labuhanbatu Ditangkap KPK, Ini Penjelasan Mas Febri

Penutupan karena adanya proses simulasi untuk memastikan tersambungnya steel box girder dengan launcher gantry, pada proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated oleh PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC).

Proses simulasi tersebut dengan penutupan lajur akan dimulai saat window time yakni antara pukul 21.00 WIB atau 05.00 WIB.

BACA JUGA: ES Ngaku Bawa Bom di Pesawat

"PT JJC mohon maaaf jika tedapat hambatan lalu lintas di jalan Tol jakarta-Cikampek untuk tiga arah di sekitar Bekasi Barat sampai Tambun dan arah sebaliknya," jelas Pemimpin Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Iwan Dewantoro.

Rencana keseluruhan pelaksanaan erection steel box girder dengan launching gantry secara pararel dijadwalkan di tiga lokasi median Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting yaitu dari Bekasi Barat ke Bekasi Timur, Bekasi Timur ke Tambun, dan Cikarang Barat ke KM. 39 (bulan Agustus 2018).

BACA JUGA: KIP Aceh Dilantik Plt Gubernur di Jakarta

Mengantisipasi hal itu, ada beberapa jalur alternatif menuju Cikampek yang dapat digunakan pengguna jalan tol yang sudah berada dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat keluar ke jalan arteri melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cibitung, demikian pula dari arah yang sebaliknya.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang membentang di Ruas Cikunir-Karawang Barat merupakan jalur alternatif sepanjang 38 km bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiba di Jakarta, Ini yang Pertama Disampaikan Zohri


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler