Terjepit 2 Mobil, Calon Wisudawan Tewas

Kamis, 12 Desember 2013 – 01:49 WIB

jpnn.com - SUMENEP - David Maulana Putra, 25, batal mengenakan toga di Universitas Wiraraja. Warga Desa Juluk, Kecamatan Saronggi, itu tewas dalam tabrakan karambol di Jalan Trunojoyo, Sumenep, Senin malam (9/12). Saat itu, David sedang pulang setelah mengikuti geladi kotor prosesi wisuda di gedung Korpri Sumenep. Semestinya, hari ini David mengikuti wisuda bersama rekan-rekannya.

Selain merenggut nyawa calon wisudawan, tiga orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Mereka adalah Bujarun Muaalaf, 22, warga Desa Lenteng Barat; Andreas Priyatno Susanto, 38, warga Desa Gedungan, Kecamatan Batuan; dan Edward Erikaldo, 9, putra Andreas Priyatno Susanto. Saat ini, mereka masih berada di RSUD dr H Moh. Anwar, Sumenep.

BACA JUGA: Temukan 78 Balita Gizi Buruk di Mojokerto

Sesudah mengikuti geladi kotor di Korpri Sumenep, David pulang ke rumahnya di Desa Juluk, Kecamatan Saronggi. Dia mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion nopol M 5527 VQ. Keluar dari pintu gerbang kampus, David langsung menuju ke arah selatan.

Namun, saat di perjalanan sekitar pukul 22.30, dari arah berlawanan, melaju Honda Odyssey bernopol D 1632 SN yang dikendarai Bujarun Mualaf. Mobil yang melaju kencang tersebut tiba-tiba masuk ke jalur kanan. Tidak bisa menghidar, David dan sepeda motornya langsung ditabrak mobil tersebut dan terseret.

BACA JUGA: Pemimpin Harus Berani Kelola SDA demi Kesejahteraan Rakyat

Nahas, ketika David dan motornya terseret hingga beberapa puluh meter, dari arah utara datang Nissan Grand Livina nopol L 1646 CQ yang dikendarai Andreas Priyatno Susanto. David bersama sepeda motornya kembali dihantam. Kali ini David terpelanting hingga akhirnya tewas. Dua mobil yang menjepit sepeda motor David baru berhenti setelah menabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan.

"Mobil Odyssey dari arah selatan cukup kencang. Tiba-tiba menyeberang jalan dan menabrak sepeda motor Vixion. Sementara, dari arah berlawanan, ada mobil Grand Livina. Akibatnya, terjadi tabrakan lagi," ungkap Salman, 37, warga yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

BACA JUGA: Warga Karawang Menuntut Hak Kepemilikan Tanah Dikembalikan

Pernyataan warga sama dengan apa yang disampaikan polisi. "Dari arah selatan melaju kencang sebuah mobil (Honda Odyssey). Mobil tersebut melewati marka jalan dan menabrak sepeda motor Vixion," ucap Kasatlantas Polres Sumenep AKP Hari Subagyo. (fat/fei/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dicurigai Cemari Lingkungan, RSUD Aloei Saboe Ditarget KLH


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler