Terjepit Utang, Janda Embat 3 Sepeda

Selasa, 18 September 2012 – 08:28 WIB
PANTON LABU - Lembabnya jeruji tahanan terpaksa harus dinikmati Murlina (32). Janda asal Desa Parang IX, Madat, Aceh Timur itu tergiur mencuri 'kereta angin' milik pelajar SMP yang sedang parkir di depan lapangan futsal, Samakurok, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Hanya saja, aksi jahatnya menyikat sepeda onthel pada Senin (17/9) kemarin itu kepergok massa. Terpaksalah dia berurusan dengan polisi dan harus merasakan hidup di bui.

Dalam keterangannya kepada polisi, tersangka terpaksa menjarah lantaran terjepit hutang. Beruntung Murlina tidak sempat diamuk warga, karena keburu digiring ke Polsek. Ia pun menyatakan mencuri karena butuh uang, untuk membayar pembeli handphone kepada kawannya.

“Pemilik hp tersebut menelpon saya bolak-balik. Saya kehabisan akal, langsung nekat mencuri sepeda. Padahal sebelumnya tak pernah melakoni pekerjaan hina ini,"
ungkap Murlina yang mengaku janda beranak empat.

Sepeda yang diambil itu rencana akan dijual Murlina ke salah seorang pembeli. Awalnya sempat tawar menawar dan dihargai Rp100 ribu/unitnya. Karena tak cukup dan masih memiliki bon sebanyak Rp500 ribu, ia pun menggasak tiga sepeda lagi di lokasi yang sama.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Jambo Aye Bripka Jasman menjelaskan, di aksi lanjutanya itu Marlina keburu kepergok warga dan ditangkap bersama barang bukti. (RA/sam/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menyaru Pramugari Garuda, Waria Diamankan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler