Terlalu Lama Libur, Performa Pemain Mitra Kukar Dikhawatirkan

Rabu, 22 Mei 2019 – 22:37 WIB
Skuat Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Stamina penggawa Mitra Kukar menurun drastis lantaran libur terlalu lama. Hal tersebut terlihat dalam sesi latihan dua hari terakhir. Bahkan tak hanya fisik yang drop, feeling ball Anindito Wahyu dkk juga mulai hilang.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih fisik Mitra Kukar, Asep Suryadi kepada Kaltim Post, kemarin (21/5). Pelatih asal Karawang itu menuturkan, libur terlalu panjang menjadi sebab utama penurunan stamina pemain.

BACA JUGA: Eks Borneo FC Digadang Jadi Palang Pintu Mitra Kukar Musim Ini

“Untuk fisik hampir semua pemain drop. Faktor utama tentu libur terlalu lama. Selain itu, sudah menjadi kebiasaan pemain Indonesia ketika libur kompetisi, mereka tak mau berlatih sendiri dengan intensitas berat,” jelas Asep.

Baca: Respons Otto Hasibuan Soal Namanya Disebut Jadi Pengacara Prabowo-Sandi Terkait Sengketa Pilpres

BACA JUGA: Jelang Liga 2 2019, Skuat Mitra Kukar Hampir Komplet

Menurunnya, stamina pemain berimbas pada hilangnya feeling ball para pemain. Itu terlihat dari sesi latihan terakhir di Lapangan Bea Cukai, Jakarta Timur, kemarin. Pada sesi latihan tersebut, jajaran asisten pelatih mencoba memberikan sesi game internal selama 12 menit.

Selama game, Asep melihat pemainnya banyak melakukan kesalahan mendasar. Terutama saat transisi dari menyerang ke bertahan. Pun sebaliknya, transisi dari bertahan ke menyerang juga tidak berjalan baik.

BACA JUGA: Jelang Kick-Off Liga 2 2019, Persiba Bakal Jajal Kekuatan Sulut FC

“Feeling ball pemain hilang, tapi mereka tidak bisa disalahkan. Libur panjang membuat mereka lama tak bermain bersama. Jadi harus memulai semuanya dari awal,” imbuh Asep.

Baca: Pengemudi Avanza Ugal-ugalan Tewas Dihakimi Massa Usai Tabrak Pejalan Kaki

Memiliki waktu dua pekan, Asep berharap, pemainnya bisa maksimal melahap semua menu latihan. Apalagi setelah latihan di Jakarta, pemain kembali akan menjalani libur Lebaran.

“Untuk mengembalikan fisik ke level terbaik dalam waktu dua pekan, saya rasa tidak mungkin. Tapi untuk mendekati level terbaik kemungkinan bisa,” pungkas Asep. (don/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejumlah Eks Pemain Liga 1 Merapat, Persiba Makin Pede Bersaing di Liga 2


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler