Terlalu Sulit untuk Berpesta

Sabtu, 10 November 2012 – 19:21 WIB
MUNCHEN - Bayern Munchen sedang on fire. Setelah kekalahan dari Bayer Leverkusen 1-2 di Bundesliga Jerman (28/10), Bayern terus mengamuk. Di Roten, julukan Bayern, selalu menang dan mencetak 13 gol di semua ajang.
   
Di klasemen sementara Bundesliga, mereka juga unggul jauh atas para pesaingnya. Bayern mengemas 27 poin serta unggul tujuh angka atas Schalke dan Eintracht Frankfurt. Kekalahan dari Leverkusen justru membuat mereka semakin bersemangat.
   
Mereka berambisi kembali melakukannya pada spieltag ke-11 dini malam nanti. Hanya, tidak akan mudah bagi Bayern melanjutkan pesta golnya karena lawan yang dihadapinya adalah sesama tim papan atas Frankfurt.
   
Kesampingkan status Frankfurt sebagai tim promosi. Performa mereka pada awal musim ini luar biasa. Rekor mereka adalah enam kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Posisi mereka lebih baik dari Leverkusen dan juara bertahan Borussia Dortmund.
   
Masalahnya, dalam dua pertandingan terakhir, performa Frankfurt sedang menurun. Ini bisa memberikan peluang Bayern memanfaatkannya. Apalagi Bayern akan bermain di Allianz Arena, markas mereka. 
   
Bayern baru saja melibas Lille 6-1 (7/11) di Liga Champions. "Kami banjir peluang pada babak pertama melawan Lille, tetapi mereka bukan lawan kelas atas. Lebih sulit lagi melawan Frankfurt," kata Jupp Heynckes, pelatih Bayern, seperti dikutip Reuters.
   
Heynckes juga tidak mengalami kendala dengan pemain yang baru cedera. Mereka hanya kehilangan Holger Badstuber di benteng pertahanan dan bisa digantikan Dante serta belum pulihnya striker Mario Gomez. Pilihan mereka di tengah juga semakin banyak seiring dengan fitnya Arjen Robben yang terkenal mudah cedera.
   
Berbeda dengan Frankfurt yang kehilangan beberapa pemain pentingnya karena cedera, seperti Carlos Zambrano, Martin Amedick, dan  Rob Friend.
   
"Kami dan Bayern bukanlah tim yang seimbang. Mereka membeli Javi Martinez senilai 40 juta euro, plus 10 juta untuk gajinya. Mereka habiskan 50 juta euro untuk satu pemain. Kami bisa memakainya untuk skuad ini selama dua musim," kata Armin Veh, pelatih Frankfurt, seperti dikutip Soccernet.
   
"Pertandingan penting buat kami bukan pertandingan ini. Biasanya kami ketat melawan Augsburg atau Mainz. Rival kami bukanlah Bayern atau Schalke," lanjutnya. (ham)

Perkiraan Pemain

Bayern (4-2-3-1)
Pemain    : 1-Neuer (g); 21-Lahm, 17-Boateng, 4-Dante, 27-Alaba; 30-Gustavo, 31-Schweinsteiger; 25-Muller, 39-Kroos, 7-Ribery; 14-Pizarro
Pelatih    : Jupp Heynckes

Frankfurt (4-2-3-1)
Pemain    : 31-Trapp (g); 24-Jung, 4-Demidov, 23-Anderson, 6-Oczipka; 27-Schwegler, 20-Rode; 16-Aigner, 14-Meier, 8-Inui; 9-Occean
Pelatih    : Armin Veh
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tersangka, Diego Tetap Diboyong ke AFF Cup

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler