Terlihat Sepele Sih, Tapi 6 Barang ini Penting Dibawa Mudik

Sabtu, 02 Juli 2016 – 11:59 WIB
Ilustrasi. FOTO : amoils.com

jpnn.com - Mudik memang jadi momen yang menyenangkan. Impian bertemu dengan orang tercinta di kampung halaman, seolah mampu menghapus letihnya perjalanan selama berjam-jam. Namun, keamanan dan kenyamanan selama perjalanan tentu harus tetap dipikirkan. Meski kerap dipandang sepele, setidaknya ada enam barang yang harus ada selama perjalanan. Terutama bagi Anda yang mudik menggunakan mobil pribadi.

 

BACA JUGA: Cek 5 Hal ini, Agar Mudik dengan Mobil Tak Temui Kendala

Termos Air Panas

Ini benda yang paling penting untuk dibawa. Terlebih bagi Anda yang memiliki anak kecil. Selain untuk membuat susu, kehadiran termos air panas juga bisa lho untuk menyeduh teh ataupun kopi. So, badan tetap bisa fresh meski berjalan jauh.

BACA JUGA: Simak! Gejala Asam Lambung Tak Boleh Diabaikan

 

Dirigen Air

BACA JUGA: Ini Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah

Tak usah yang berukuran terlalu besar, cukup yang menampung lima liter air saja. Fungsi dirigen air di sini adalah untuk kebutuhan sewaktu-waktu terhadap air bersih. Misalnya saja ketika radiator kurang air. Bagi yang mudik ke daerah yang pasokan BBMnya tak lancar, dirigen ini juga memiliki fungsi lain sebagai tempat BBM cadangan

 

Lap Plas Chamois

Ada yang aneh dengan nama di atas? Bagi sebagian orang mungkin iya. Tapi begitu disebut lap Kanebo, mungkin akan terasa lebih familiar. Lap jenis ini dibutuhkan sekali ketika mudik. Saat istirahat sejenak di rest area atau SPBU, sempatkanlah membersihkan kaca depan dan belakang mobil dengan lap ini. Tujuannya agar pandangan tetap cling dan clear.

 

Baju Ganti

Mudik tak membawa baju ganti mungkin seperti berperang tak membawa senjata. Tapi, baju ganti yang dimaksud di sini adalah baju ganti yang terpisah dari packaging mudik. Nggak mau dong, waktu ganti baju harus bongkar-bongkar koper dulu. Sebaiknya, sediakan satu tas kecil untuk meletakkan baju ganti bagi seluruh anggota keluarga. Terutama anak kecil.

 

Kaset atau CD

Update informasi di jalan dengan mengaktifkan radio memang menguntungkan. Tapi ingat, ada daerah-daerah yang tidak terjangkau sinyal radio. Nah, agar tidak mati gaya saat berkendara, jangan lupa bawa kaset atau CD lagu favorit Anda. Bisa nyetir sambil nyanyi-nyanyi deh. Dijamin waktu perjalanan akan terasa singkat.

 

Peta Cetak

Meski jaman semakin canggih, bukan berarti peta cetak tidak dibutuhkan lagi. Karena tentu ada saja kondisi dimana GPS atau peta digital di smartphone mengalami kendala.

 

Selamat mudik. Semoga selamat sampai tujuan. (jpnn/pda)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabar Baik Untuk Anda Yang Suka Berlari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler