Terluka Parah, Tangan Pj Bupati Aceh Timur Harus Diamputasi

Sabtu, 11 Maret 2023 – 00:11 WIB
Anggota DPRA Dapil Aceh Timur Iskandar (batik) bersama rombongan dan tim RSUZA saat menjenguk Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin, di Banda Aceh, Jumat (10/3/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jpnn.com, ACEH TIMUR - Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin terpaksa merelakan tangan sebelah kirinya untuk diamputasi. Hal itu dikarenakan dia terluka parah saat terlibat kecelakaan mobil pada Rabu (8/3) lalu.

"Iya (tangan kiri diamputasi), karena memang lukanya parah," kata Kabid Pelayanan Medis RSUZA Banda Aceh dr Novita SpJP(K), di Banda Aceh, Jumat (10/3).

BACA JUGA: Wanita Pensiunan Guru PNS Tewas Dibunuh, Suami Meninggal Kecelakaan

Novita menyebut amputasi tersebut dilakukan karena memang tangan yang bersangkutan sudah terluka parah, atau sudah tidak mungkin lagi lagi berfungsi selayaknya.

Pascaoperasi, kata dia, kondisi Mahyuddin telah mulai membaik, artinya sudah bisa berbicara seperti normalnya.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Minahasa Selatan, 4 Orang Tewas

"Sudah tidak memungkinkan berfungsi kalau tidak diamputasi. Kondisinya bagus (sekarang), sudah bisa mengobrol seperti biasa lagi," ujar Novita.

Sementara anggota DPRA Dapil Aceh Timur Iskandar Usman Al Farlaky yang menjenguk Mahyuddin juga membenarkan tangan sebelah kiri Pj Bupati Aceh Timur itu telah diamputasi.

BACA JUGA: Kecelakaan di Mandalika, Wisawatan Asal Norwegia Meninggal Dunia

"Iya benar (diamputasi), untuk tangan sebelah kiri. Saat saya mengunjungi kondisinya sudah sangat membaik," kata Iskandar.

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin selamat dari kecelakaan mobil di jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Desa Balee Ulim Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie jaya (Pijay), Rabu (8/3).

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo melalui KBO Lantas Ipda Darmansyah mengatakan bahwa kejadian kecelakaan yang menimpa rombongan Pj Bupati Aceh Timur tersebut terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, saat rombongan menuju dari arah Medan ke Banda Aceh.

Mobil Pajero yang ditumpangi Pj Bupati itu mengalami kecelakaan usai menabrak truk fuso yang berhenti di pinggir jalan.

Sehingga mobil mengalami ringsek berat dan sejumlah penumpang mengalami luka-luka. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Uang Hadiah Siap Menanti


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler