Termotivasi untuk Raih Medali Emas Olimapide

Rabu, 21 Maret 2012 – 09:32 WIB

JAKARTA - Pahlawan Indonesia di All England 2012 dan Swiss Open 2012, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tadi malam tiba di tanah air. Kedatangan mereka mendapat sambutan hangat dari ratusan pecinta bulu tangkis tanah air  yang dari sore memadati terminal kedatangan internasional. Mereka membawa beragam spanduk yang berisi ucapan terima kasih kepada pasangan  Tontowi/Liliyana yang sudah sudah mengharumkan nama Indonesia. 
      
Hampir seluruh pengurus PB PBSI yang dikomandani sang Ketua Umum Djoko Santoso turu menjemput. Ikut menyambut juga adalah Ketua Umum KONI, Tono Suratman. Selain itu hadir juga Kepada puluhan wartawan yang ikut menyambut Tontowi/Liliyana mengaku surprise dengan penyambutan yang diterima kali ini. "Ini luar biasa. Kami tidak menyangka  akan mendapat sambutan meriah seperti ini," kata Liliyana yang tak henti mengumbar senyum. "Kami sangat bangga. Gelar juara yang kami raih kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia," timpal Tontowi.
    
Tontowi dan Liliyana kompak menyatakan kebrrhasilan menjadi yang terbaik di All England disusul dengan menjuarai Swiss Open 2012 menjadi motivasi untuk meraih medali emas Olimpiade London 2012. "keberhasilan kami ini akan emadi menjadi motivasi kami untuk meraih medali emas di Olimpiade nanti," tegas Tontowi.
   
Jacob Rusdianto, Sekjen PB PBSI kepada wartawan menyatakan acara penyambutan meriah kepada Tontowi/Liliyana dimaksudkan untuk memberi apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan mereka merebut gelar juara All England. Dia berharap hal ini bisa memberi inspirasi kepada pemain-pemain muda untuk bisa mengikuti jejak Tontowi/Liliyana.
   
"Ini apresiasi buat mereka. Di tengah suara-suara pesimis Tontowi/Liliyana tiadk putus asa. Ini bukti, dengan bekerja keras tidak ada yang tidak mungkin," ujar Jacob. 
   
Saat ini  Totowi Ahmad/Liliyana Natsir bertengger di posisi empat dunia dan dipastikan tampil di Olimpiade London. Mereka sudah tidak perlu lagi untuk bersusah payah mencari tambahan poin untuk bisa tampil di Olimpaide. Karena itu nanti akan dibicarakan dengan tim pelatih apakah Tontowi/Liliyana akan diturunkan di tiga event pada April yang masih terkait dengan Olimpiade.
     
"Nanti akan kita bicarakan dengan pelatih. Mereka yang  jauh lebih tahu mengenai atlet-atletnya. Jika akan tetap diikutsertakan PBSI pasti akan mensupport," beber Jacob.   
     
Seperti ketahui, setelah berburu poin di Jerman Open, All England, dan Swiss Open, pada April nanti para pebulutangkis terbaik tanah air akan kembali bersiap memeras keringat untuk meraih tambahan poin. Masing-masing di ajang Australia Open (Grand Prix Gold) pada 3-8 April, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Tiongkok pada 17-22 April, dan India Open (Super Series) pada 24-29 April. "Yang pasti kami targetkan mengirim pemain sebanyak-banyaknya di Olimpiade nanti," papar Jacob. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Janu Langsung Coret Pemain Korea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler