Ternak Warga Sering Hilang, Oh.. Ternyata Ini Pelakunya

Rabu, 06 April 2016 – 06:26 WIB
Warga Perumahan Taman Legenda Bali, Batamkota, Batam, Kepri, menangkap ular yang selama ini menerkam ternak peliharaan mereka. Foto: Batam Pos/JPG

jpnn.com - BATAM - Ular piton sepanjang 3,5 meter dengan lebar 4 inci ditangkap warga Perumahan Taman Legenda Bali, Batamkota, Batam, Kepri, Minggu (3/4) pukul 02.00 WIB.

Yang pertama kali menemukan ular itu yakni satpam perumahan, Komaruddin. Menurut pria yang akrab disapa Udin itu, ular yang juga lazim dikenal dengan Sanca Batik itu ditangkap saat membelit ayam yang dipeliharanya di lahan depan perumahan.

BACA JUGA: Kejati Tetapkan Sekda Anambas Tersangka Korupsi

"Dengar suara ayam itu, saya ke sana (kandang). Ternyata ada ular. Warga di sini baru sadar kalau  (ular) ini rupanya pelakunya yang menyebabkan ternak-ternak kita hilang selama ini,” kata Udin saat menunjukkan ular tersebut kepada batampos.co.id (Jawa Pos Group), Selasa.

Tahu ada ular, pria asal Medan itu lantas memanggil warga lain guna membantu menangkap ular yang diakuinya pernah didapati bulan Maret lalu itu.

BACA JUGA: Rp 16 M untuk Mobil Anggota DRPD Kalteng

"Kita jepit kepalanya pakai kayu bercabang. Ular ini pernah nampak juga dulu, tapi gak berhasil ditangkap," katanya.

Udin menduga, ular itu berasal dari Hutan Duriangkang yang berada di seberang perumahan Taman Legenda Bali. "Dulu juga pernah nampak sama kawan, ular melintas di jalan depan ini, mereka gak berani tangkap," pungkasnya.(cr13/ray/jpnn)

BACA JUGA: Lho, Bupati Kok Izinkan Lapindo Ngebor Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Resmikan Pelabuhan Wasior, Jokowi Bilang..


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler