Ternoda Ulah Nakal Lavezzi

Senin, 14 Februari 2011 – 17:30 WIB
ROMA - Kemenangan Napoli atas tuan rumah AS Roma 2-0 (0-0) kemarin dini hari (13/2) di Olimpico, Roma, ternoda ulah nakal striker Napoli asal Argentina Ezequiel LavezziMelalui rekaman video terlihat dia meludahi bek Roma Aleandro Rosi.

Insiden itu terjadi pada pertengahan babak pertama

BACA JUGA: Jelang Kongres, PSSI Bawa Klub-klub ke Eropa

Ketika itu, bola tidak berada di antara mereka
Sempat terjadi adu mulut di antara keduanya sebelum Lavezzi meludahi Rosi

BACA JUGA: Tunda ke Vatikan karena Liga Champions

Ulah nakal Lavezzi tidak terpantau wasit Mauro Bergonzi.

Namun, terlihat jelas di rekaman video bahwa Leveazzi melakukan tindakan tidak sportif itu
"Lavezzi menyikut saya ketika tidak ada bola di dekat kami dan setelah itu terjadi perselisihan di antara kami yang berujung insiden itu," jelas Rosi, seperti dikutip Football Italia.

Aksi keduanya tidak terpantau wasit

BACA JUGA: Timnas U-23 Tak Lengkap di Palembang

Namun, setelah keduanya ribut di tengah lapang, wasit akhirnya memberikan kartu kuning kepada kedua pemain itu"Jangan salahkan saya, dia yang memulau memprovokasi," lanjut Rosi.

Ancaman sanksi yang mungkin dialami Lavezzi membuat petinggi Napoli gusarPresiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan bahwa sanksi tidak bisa dijatuhkan kepada kedua pemain bila hanya didasarkan pada video rekaman.

"Lavezzi terlebih dahulu diprovokasi dan dia menjelaskan kepada wasit apa yang terjadiLagipula tidak perlu menggunakan rekaman video karena wasit telah menjatuhkan kartu kuning kepada keduanya saat laga berjalan," ujar De Laurentiis.

Terlepas dari insiden itu, kemenangan Napoli atas Roma membuat mereka terus menjaga jarak angka dengan penguasa klasemen sementara AC MilanMereka tertinggal tiga angka di belakang tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Tidak mudah bagi Napoli membawa pulang tiga angka dari Olimpico, RomaSejak awal pertandingan kedua sama-sama memiliki peluang bagusDuet striker Napoli Edinson Cavani-Lavezzi dan duet striker Roma Marco Borriello-Mirko Vucinic masih gagal mempersembahkan gol.

Gol pemecah kebuntuan baru terjadi pada menit ke-49 lewat eksekusi penalti CavaniWasit menjatuhkan sanksi penalti setelah bek Roma asal Brazil Juan melanggar keras Marek Hamsik di area terlarangCavani juga mencetak gol kedua Napoli di menit ke-83.

Bagi Roma, kekalahan itu membuat upaya menyodok ke papan atas semakin sulit"Kami bermain melawan sebelas pemain yang bekerja sangat kerasBahkan, pemain mereka di bangku cadangan juga bekerja sangat keras," ketus Claudio Ranieri, pelatih Roma.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun Giallorossi, julukan RomaPada pekan sebelumnya mereka kalah dari Inter Milan 3-5 (6/2)"Kekalahan ini memaksa kami melupakan scudettoTarget kami sekarang adalah finis di zona Liga Champions," kata Simone Perrotta, gelandang Roma(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asah Kecepatan Satu Sentuhan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler