Ternyata Ini Alasan SBY Absen di Sidang Tahunan MPR

Jumat, 14 Agustus 2015 – 14:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghadiri undangan dalam acara sidang tahunan MPR di gedung Nusantara, komplek Parlemen Jakarta, Jumat (14/8). Ternyata, absennya ketua umum Partai Demokrat itu didasari keinginannya merayakan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur.

"Jadi sama Sespri bilang bapak ada kegiatan di Pacitan. Nah 10 tahun kan bapak selama ini harus mengikuti rangkaian upacara kenegaraan di Istana, tahun ini beliau pulang kampung," kata juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari di Jakarta, Jumat.

BACA JUGA: Pak Jokowi, Pilihlah KSP yang Loyal dan Membuat Anda Tetap Dekat Rakyat

Menurut Imelda, SBY ingin merasakan merayakan kemerdekaan RI di kampung halamannya yang lama tidak dirasakan, layaknya masyarakat kebanyakan. Termasuk, rencananya SBY juga tidak hadir waktu upacara bendera Merah Putih di Istana Negara.

"Jadi (SBY) ingin merasakan seperti orang lain, suasana di luar jadi orang merdeka. (Nanti) tidak ikut juga di Istana karena pas 17-an juga di luar. Memang kangen di kampung," jelasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Anggota DPR Cantik Ini Takut Dibully Lagi Gara-gara Busana

BACA JUGA: Densus Cium Rencana Jahat, Teroris Solo Sudah Siap Rakit Bom

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Jonan Yakin Pidato Jokowi Ampuh Bawa Ekonomi Membaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler